Pemerintah Naikkan Harga BBM, Polisi di Sumbar Ramai-ramai Bagikan Bantuan

Langgam.id - Polisi di bawah jajaran Polda Sumbar ramai-ramai membagikan bantuan usai pemeritah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Jajaran Polres Solok membagikan sembako untuk sopir angkutan umum usai pemerintah naikkan harga BBM. [Foto: Dok. Polres Solok]

Langgam.id - Polisi di bawah jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) ramai-ramai membagikan bantuan untuk masyarakat usai pemeritah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Bantuan itu disalurkan melalui Kepolisian Resor (Polres) seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

Di Kabupaten Agam, bantuan disalurkan kepada sopir bus, tukang ojek dan masyarakat kurang mampu, Rabu (7/9/2022).

Menurut Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian, pihaknya memberikan bantuan puluhan paket sembako berupa beras, minyak goreng, telur, gula, indomie dan sedikit uang jajan.

Kegiatan ini digelar, kata Ferry, bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang tidak mampu. “Karena, pasca kenaikan harga BBM, harga sembako di pasaran juga naik, sehingga masyarakat yang tidak mampu merasa kesulitan untuk membelinya,” ujarnya.

Langgam.id - Polisi di bawah jajaran Polda Sumbar ramai-ramai membagikan bantuan usai pemeritah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Jajaran Polres Padang Pariaman membagikan sembako untuk sopir angkutan umum usai pemerintah naikkan harga BBM. [Foto: Dok. Polres Padang Pariaman]

Bahkan, Ferry mengaku, pihaknya juga sudah menyiapkan ratusan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain di Agam, Polres Padang Pariaman juga melakukan hal yang sama, sebanyak 450 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, telur dan mie instant dibagikan kepada tukang ojek, sopir angkutan umum, pedagang kaki lima, dan warga kurang mampu, Rabu (8/9/2022).

Kemudian, Polres Pasaman Barat juga membagi-bagikan sembako untuk masyarakat. Di Pasaman Barat, sebanyak 815 paket sembako disalurkan yang dibagi di lima wilayah. Pembagian paket sembako itu telah dimulai sejak Selasa (6/9/2022).

Selanjutnya, jajaran Polres Sijunjung juga membagi-bagikan sembako untuk masyarkat yang membutuhkan. Di daerah itu, sebanyak 200 paket dibagikan, Kamis (8/9/2022).

Sebanyak 200 paket sembako itu dibagikan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Koto VII dan Kecamtan Sumpur Kudus.

Langgam.id - Polisi di bawah jajaran Polda Sumbar ramai-ramai membagikan bantuan usai pemeritah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Jajaran Polres Sijunjung membagikan sembako untuk sopir angkutan umum usai pemerintah naikkan harga BBM. [Foto: Dok. Polres Sijunjung]

Di Kota Pariaman, polisi juga membagikan sebanyak 150 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan usai pemerintah menaikkan harga BBM.

Paket sembako itu terdiri dari kebutuhan pokok harian dengan sasaran penerima sopir angkutan, tukang ojek, dan masyarakat sekitar.

Halaman:

Baca Juga

Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali
Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo