100 Persen Penduduk Terlindungi Jaminan Kesehatan, Dharmasraya Raih Penghargaan BPJS

InfoLanggam - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya memperoleh penghargaan dari BPJS. Penghargaan itu diterima Pemkab Dharmasraya atas keberhasilan kepesertaan 100 persen dengan 78 persen peserta aktif pada Mei 2024.

Penghargaan diserahkan kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di ruang kerja Bupati pada Selasa (22/5/2024).

"Berdasarkan data dari BPJS, bahwa penduduk Dharmasraya sudah terlindungi jaminan kesehatannya sebesar 100 persen. Jika sebelumnya di per Desember tahun lalu baru 98,32 persen. Dan masih tersisa 1,68 persen yang belum terlindungi jaminan kesehatannya. Alhamdulillah, saat ini sudah terpenuhi semuanya," ujar Sutan Riska.

Kepala Dinas P3APPKB Dharmasraya, Martin Effendi mengatakan, dari data BPJS, dari 100 persen yang sudah terdaftar, ada sekitar 78 persen yang aktif untuk jumlah penduduk yang terlindungi jaminan kesehatan.

"Semoga Pemkab Dharmasraya dapat meningkatkan BPJS aktifnya dari 78 persen yang aktif, menjadi 100 persen," harap Martin Effendi.

Dalam penyerahan penghargaan BPJS ke Pemkab Dharmasraya, dihadiri juga oleh Sekda, Adlisman, Kepala Bappeda, Pariyanto, Kepala BKD, Asril, Kepala Dinas Transmigrasi, Khandam, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Delvita. (*)

Baca Juga

Posyandu Intan Sari di Jorong Sungai Kemuning, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya dinilai tim dari Provinsi Sumatra Barat
Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai Dharmasraya Dinilai Tim Provinsi
Masjid Agung Dharmasraya dipadati ribuan jemaah untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriyah pada Senin (17/6/2024).
Ribuan Jemaah Ikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan jawaban atas pandangan umum yang disampaikan oleh anggota DPRD
Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Dinas Pendidikan Dharmasraya melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD,
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data Bagi Kepala SD dan SMP. Kegiatan ini
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar rapat koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI se-Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (22/5/2024)
Disdik Dharmasraya Gelar Rapat Koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI