Pelecehan Seksual di Padang Terekam CCTV, Korban Sedang Asuh Balita

ilustrasi pelecehan seksual

Ilustrasi Pelecehan terhadap anak (pixabay.com)

Langgam.id - Video aksi pelecehan seksual di Padang beredar di media sosial Instagram. Video berdurasi 35 detik itu memperlihatkan seorang perempuan yang sedang membawa balita dengan kereta dorong mendapat tindakan pelecehan.

Video yang berasal dari kamera pengawas (CCTV) tersebut pertama kali di-posting akun bernama @merry_ie_make_up yang kemudian dibagikan ulang oleh beberapa akun Instagram lainnya, pada Kamis
(13/8/2020). Dari postingan itu, ditulis aksi pelecehan seksual itu terjadi di Komplek Cluster Griya Utama Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

"Tadi pagi sekitar pukul 6.52 terjadi aksi pelecehan seksual di Komplek Cluster Griya Utama Gadut (Lubuk Kilangan) Padang," tulis akun @merry_ie_make_up dalam postingannya.

Baca juga: Pelaku Pelecehan Seorang Gadis di Pariaman Ditangkap Polisi

Pemilik akun juga menuliskan ciri-ciri pelaku dengan mengendarai sepeda motor Vario BA 5460 QC/QG. Pelaku saat beraksi mengenakan jaket dan helm berwarna hitam. Termasuk, memakai masker.

"Pelaku berciri ciri mengendarai motor vario hitam BA 5460 QC/QG
Pakai jaket hitam,helem hitam dan masker. Tolong bantu dongg teman teman biar pelakunya cepat di tangkap," tambahnya.

Dari rekaman CCTV itu, terlihat seorang perempuan sedang berjalan sembari membawa balita yang didorong dengan kereta. Kemudian, seorang pria yang mengendarai sepeda motor datang dari arah berlawanan.

Pria tersebut mendekat dan sempat berhenti di samping perempuan itu. Namun, perempuan tak acuh dan tetap berjalan sambil mendorong kereta balita. Dari rekaman CCTV, terlihat jarak sekitar satu sampai dua meter, pelaku berhenti dan turun dari sepeda motornya.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu mengejar perempuan tersebut. Dia selanjutnya memeluk perempuan dari belakang. Genggaman tangan perempuan dari kereta dorong terlepas, beruntung balita tidak terjatuh.

Setelah memeluk korban, pria langsung kabur. Perempuan tersebut sempat berupaya mengambil batu untuk melemparkan pelaku. Namun pria itu keburu kabur dengan mengendarai sepeda motornya.

Menurut pemilik akun merry_ie_make_up bernama Merry mengatakan, perempuan di dalam video merupakan pengasuh dari anak tetangga dekat rumahnya. Disinyalir perempuan itu berumur 22 tahun.

"Benar, perempuan itu sedang mengasuh anak tetangga. Dia lagi jalan-jalan pagi. Itu video hasil CCTV yang dimiliki pabrik air minuman mineral," katanya.

Merry mengungkapkan, sepengetahuannya korban masih berada di rumah majikannya. Namun korban belum bisa diajak berbicara. "Mungkin masih trauma," singkatnya. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang