Pekan Depan, Nasdem Umumkan SK Dukungan Paslon Gubernur Sumbar

Nasdem

Logo Partai Nasdem. (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Partai Nasdem memastikan belum memberikan surat keputusan rekomendasi terhadap pasangan calon di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) 2020. Hal ini menjawab klaim Ali Mukhni yang menyatakan mendapatkan dukungan dari Nasdem.

Baca juga: Ali Mukhni Klaim Dapat Dukungan Nasdem, SK Dijemput Sore Ini

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Nasdem Sumbar, Irwan Afriadi mengatakan, surat keputusan rekomendasi baru akan diumumkan dalam waktu dekat. Dijadwalkan, surat keputusan itu diberikan pekan depan.

"Ada rekomendasi yang diberikan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Minggu depan, (SK) hampir rampung, sudah 90 persen," katanya kepada langgam.id, Kamis (13/8/2020).

Menurut Irwan, apabila Ali Mukhni telah melihat surat keputusan dan menyatakan mendapatkan dukungan sah-sah saja. Namun sampai saat ini, Nasdem belum memberikan rekomendasi terhadap dukungan pasang calon.

"Kalau sudah saya lihat kata Pak Ali Mukhni, beliau yang tahu, kan beliau melihat SK ditunjukkan kepada beliau. Kalau beliau melihat, ya bisa-bisa saja. Tapi kalau ditanya sudah diberikan, setahu saya belum," ujarnya.

Terkait soal Nasdem di koalisi poros baru, Irwan enggan berkomentar. "Kalau masalah poros atau tidak poros baru saja tidak bisa jawab. Kalau saya pribadi, saya tidak tertarik bicara poros baru," tuturnya.

Sebelumnya, calon wakil gubernur yang juga Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menyatakan dirinya sudah mendapatkan dukungan Partai Nasdem untuk pencalonan dirinya di pemilihan gubernur Sumbar bersama calon gubernur Mulyadi.

Menurut Ali Mukhni, surat keputusan penunjukkan partai Nasdem untuk maju pada pemilihan gubernur Sumbar tahun 2020 ini sudah selesai. Bahkan, katanya, surat keputusan ketika itu akan dijemput pada Senin (10/8/2020).

"Suratnya sudah selesai dan sudah saya lihat. Sore ini saya akan ke Jakarta untuk menjemput SK Nasdem," katanya. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Pengurus Nasdem Ungkap Alasan Fadly Amran Pilih Maigus Nasir Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang
Pengurus Nasdem Ungkap Alasan Fadly Amran Pilih Maigus Nasir Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
DCT DPRD Sumbar 2024: Daftar Caleg Dapil 1 Partai Nasdem, Keterwakilan Perempuan 40 Persen
DCT DPRD Sumbar 2024: Daftar Caleg Dapil 1 Partai Nasdem, Keterwakilan Perempuan 40 Persen
Diganggu Pihak Tertentu, Haji Suherman Terus Bergerak di Tengah Masyarakat
Diganggu Pihak Tertentu, Haji Suherman Terus Bergerak di Tengah Masyarakat
Bantuan Haji Suherman
Cara Haji Suherman Sambung Tali Kasih, Serahkan Bantuan Hingga Pelosok Sumbar
Haji Suherman Partai Nasdem
Haji Suherman Nilai Gagasan Perubahan Anies Baswedan Sesuai dengan Harapan Masyarakat Minangkabau