Payakumbuh dan Limapuluh Kota Tak Terpisahkan, Wako dan Bupati Ajak Perantau Majukan Kampung

Payakumbuh dan Limapuluh Kota Tak Terpisahkan, Wako dan Bupati Ajak Perantau Majukan Kampung

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda dalam acara perantau di Dumai. (Foto: payakumbuhkota.go.id)

Langgam.id - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda dan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin sama-sama menghadiri acara perantau Limapuluh Kota di Dumai, Riau, Sabtu (12/11/2022).

Dalam acara pelantikan pengurus Persatuan Lima Puluh Kota (Pelko) Kota Dumai periode 2022-2027 tersebut, Rida Ananda menyampaikan harapan agarperantau Limu Puluh Kota yang berada di Dumai dapat bersama-sama menjadikan kampung halaman lebih maju.

Menurutnya, brand "The City of Randang" menjadi tajuk utama bisnis industri kecil dan menengah di Payakumbuh.

"Kami mengajak para perantau membeli produk dari Payakumbuh, bisa berdampak terhadap perekonomian UMKM dan petani. Hasil cabe dan bawang bisa didistribusikan ke Riau. Apalagi sekarang tol Pekanbaru-Dumai sudah ada, transportasi lebih cepat," katanya, sebagaimana dirilis situs resmi Pemko Payakumbuh.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota tidak bisa dipisahkan. Baik pemda dan masyarakatnya, kata bupati, selalu bersinergi dan beringan demi mewujudkan daerah lebih baik lagi.

"Kita berharap perantau kita yang sukses dapat ikut ambil bagian membangun kampung halaman dengan berinvestasi di Luak Limopuluah, peluangnya sangat banyak, kami sangat menantikan," kata Safaruddin.

Kedua kepala daerah menyampaikan selamat kepada Ketua Umum Pelko Dumai Huziani Alataf SH. Dt. Malano Bagadiang Ameh. Bupati berharap pengurus dapat menjalankan program yang sudah dibuat dan direncanakan dengan semaksimal mungkin.

"Saling membantu dan bersatu untuk memberikan dampak yang baik ke kampung," tuturnya. (Annisa Fauziyah/SS)

Baca Juga

Mencermati analisis Statistik Pendidikan Indonesia yang diluncurkan Badan Pusat Statistik pada 2023 lalu, terutama jenjang perguruan tinggi.
Mengapa Kabupaten Limapuluh Kota Tidak Memiliki Perguruan Tinggi?
Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Padang Panjang yang Sebabkan Seorang Nenek Meninggal
Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas dan Istri Luka-luka
Meriahnya Tradisi Alek Bakajang di Pangkalan Limapuluh Kota
Meriahnya Tradisi Alek Bakajang di Pangkalan Limapuluh Kota
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada