Pasien Terakhir Sembuh, Pesisir Selatan Tanpa Kasus Positif Corona

Pasien Sembuh Covid-19 Pessel Bertambah 7 Orang

Ilustrasi Corona di Kabupaten Pesisir Selatan (Foto: Fii/Langgam.id)

Langgam.id - Satu-satunya pasien positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat (Sumbar), dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil tes swab negatif. Dengan begitu, daerah tersebut kini tanpa kasus positif covid-19.

"Alhamdulillah, dengan demikian seluruh pasien positif di Pesisir Selatan, sudah sembuh dan daerah ini tidak lagi memiliki pasien positif aktif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel Rinaldi Dasar, Kamis (18/6/2020).

Pasien sembuh tersebut berinisial RPA, umur 35 tahun. Ia merupakan pasien ke-12 dan yang terkonfirmasi positif pada 22 April 2020. Kemudian dikarantina di Bapelkes Padang.

Selain itu, sejak 26 Mei 2020 lalu, Pessel tidak lagi mencatatkan penambahan kasus positif corona. Total pasien positif di Pessel mencapai 18 orang.

"Sebanyak 17 berhasil sembuh dan satu orang meninggal dunia," katanya.

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan, pihak rumah sakit, anggota gugus tugas dan seluruh pihak yang terlibat dalam pencegahan dan penanganan covid 19 di Pessel.

Meski sudah tidak ditemukan lagi pasien positif, masyarakat Pessel tetap diimbau menaati protokol covid-19. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Sebanyak 122 wali nagari di Pesisir Selatan diperpanjang masa jabatannya menjadi 8 tahun. Pengukuhan ke-122 wali Bupati Pesisir Selatan,
122 Wali Nagari di Pesisir Selatan Diperpanjang Masa Jabatannya Jadi 8 Tahun
Wilayah Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal
Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,7 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Mengguncang Pesisir Selatan Jumat Siang
Rusak sejak puluhan tahun yang lalu, jembatan gantung Kampung Sikabu Munto di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pessel
Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Kampung Sikabu Munto Pessel Diperbaiki
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Jadi Daerah Pemasok, 21 Petugas Keswan Pessel Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban