Pansel Pimpinan Baznas Payakumbuh Tunggu 5 Nama Rekomendasi dari Pusat

Langgam.id-Baznas Payakumbuh

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen mengatakan, bahwa saat ini panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Baznas Payakumbuh sedang menunggu lima nama yang direkomendasikan oleh Baznas pusat.

Ia menjelaskan, sejak pendaftaran dibuka, ada 26 nama ikut seleksi. Kemudian keluar hasil seleksi 10 nama dan diantar langsung oleh Wali Kota Riza Falepi dan tim pansel ke Baznas pusat beberapa waktu lalu.

Tim pansel ini terangnya, terdiri dari unsur pemerintahan, Kementerian Agama, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat.

"Kita masih menunggu hasil rekomendasi dari Baznas pusat, karena banyak daerah se-Indonesia yang sedang mengajukan pimpinan Baznas seperti kita," ujarnya.

"Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat Payakumbuh, pertanggungjawabannya tak hanya kepada dunia saja, tetapi kepada Allah SWT. Tentu kita berharap mereka bisa menjalankan tanggung jawabnya, serta bisa menjalankan lembaga dengan baik," harap Ramza.

Ramza mengungkapkan, setelah nama lima orang ini turun dari Baznas pusat nanti, maka akan dilaksanakan musyawarah. Hal ini untuk menentukan siapa ketua Baznas.

Serta sisanya menjadi pengurus di setiap bidang dalam lembaga itu dan akan di-SK-kan oleh Wali Kota Riza Falepi.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh 52 Persen

Ia memberikan apresiasi kepada Wali Kota Riza Falepi yang telah memfasilitasi pansel untuk langsung ke Jakarta. Di samping itu, sinergi antara pemko dengan kantor Kemenag selama ini sangat baik, saling mendukung satu sama lain untuk pelayanan publik.

Di antara sinergi itu ungkapnya, yaitu turut menyukseskan gebyar vaksinasi sapu jagat covid-19 yang diadakan di kantor Kemenag.

Baca Juga

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Baznas menindaklanjuti penanganan masalah penyaluran bantuan yang terjadi di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Problem terkait paket bansos
Heboh Beras Bantuan Ada Foto Wako Bukittinggi, Baznas RI Turunkan Tim ke Lapangan
Bulan Penuh Berkah, Rumah Warga di Taluak IV Suku Dibedah Baznas Sumbar
Bulan Penuh Berkah, Rumah Warga di Taluak IV Suku Dibedah Baznas Sumbar
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh