Padang Panjang Raih 5 Kategori Kota Cerdas 2021 dari ITB

Langgam.id-kota cerdas

Padang Panjang sabet lima kategori kota cerdas dari ITB. Salah satunya Kota dengan Energi Cerdas. [foto: Pemko Padang Panjang]

Langgam.id - Padang Panjang berhasil meraih lima kategori kota cerdas pada Senin (27/12/2021). Prestasi itu diraih berdasarkan hasil Riset Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021 dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kategori yang diraih Padang Panjang yaitu Kota dengan Lingkungan Cerdas, Kota dengan Kesehatan Cerdas, Kota dengan Energi Cerdas, Kota Tangguh (Resilience City), dan Kota Menuju Cerdas Paripurna.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Zulkifli yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual mengucapkan apresiasinya atas hasil riset dari tim ITB tersebut.

Sehingga Padang Panjang berhasil menyabet sebagai kota cerdas dengan lima kategori itu.

Baca juga: RSUD Padang Panjang Percantik Lobi dan Ruang Tunggu Seperti Hotel Berbintang

Hasil riset ini terang Zulkifli, tentu akan mendorong Pemko Padang Panjang untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

"Kita akan terus mengembangkan Smart Society di tengah masyarakat dan terus berupaya bertransformasi menjadi kota yang tak hanya menerapkan digitalisasi dan teknologi. Namun peduli dengan kebudayaan dan peningkatan kecerdasan masyarakat di berbagai aspek," bebernya.

Baca Juga

Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar