Oktober Ini, Gojek Berikan Layanan di Kota Solok dan Pariaman

Oktober Ini, Gojek Berikan Layanan di Kota Solok dan Pariaman

Konvoi tanda mulai Gojek memberikan layanan di Kota Pariaman dan Solok. [Dok. Gojek]

Langgam.id - Layanan Gojek rambah dua kota lagi di Sumatra Barat (Sumbar) terhitung sejak Oktober 2022 ini. Kehadirannya ditandai dengan konvoi di Kota Solok dan Pariaman.

Branch Manager Gojek untuk Padang dan Sumatera Barat Septian Dwijayanto mengaku pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi warga di Kota Solok dan Pariaman. Menurutnya, layanan yang sama bakal disuguhkan seperti di wilayah Sumbar lainnya.

Kepercayaan pemerintah di dua kota itu, lanjut Septian, membuatnya merasa terhormat. Gojek mendapat kesempatan berkontribusi positif dalam perekonomian melalui layanan digital yang ada di dalam super-app ini, baik bagi pelanggan, mitra maupun mitra usaha GoFood yang ada di Solok dan Pariaman.

Harapannya, semua bentuk kerjasama yang terjalin akan semakin memberikan dampak sosial bagi warga di kedua kota ini. Sekaligus, memperkuat perekonomian lokal dan para pelaku bisnis UMKM di Solok dan Pariaman.

"Layanan Gojek di Solok dan Pariaman, sebagai bagian dari platform on-demand terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara ini, hadir dengan standar keamanan terkuat," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Langgam.id, Senin (10/10/2022).

Wali Kota Solok H. Zul Elfian yang berkesempatan melepas jalannya konvoi tersebut menyampaikan dukungannya atas layanan Gojek di kota Solok. Kehadiran moda transportasi berbasis online akan sangat membantu masyarakat luas dan pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Tentunya kita sangat menyambut baik. Kita akan membantu kerjasama dengan Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan dan Dinas Koperindag serta OPD terkait lainnya untuk sosialisasi dan kelancaran proses ini nantinya," kata Zul Elfian.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Pariaman Genius Umar. Menurutnya, kehadiran Gojek akan sangat membantu pertumbuhan dan kemajuan Kota Pariaman.

"Karena aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan wisatawan, baik untuk transportasi dan mendukung pariwisata itu sendiri, sehingga akan membantu UMKM dan pertumbuhan ekonomi daerah," katanya.

Selanjutnya, dia akan membuat sebuah perjanjian kerjasama antara Gojek dan Pemerintah Kota Pariaman. Termasuk kerjasama dan dukungan Gojek untuk tempat oleh-oleh khas Kota Pariaman.

"Peranannya besar terhadap UMKM, restoran dan bahkan destinasi wisata yang ada di Pariaman. Harapannya semua bisa diakses melalui aplikasi Gojek ini," katanya.

Baca Juga: Pemerintah dan Gojek Targetkan 100 Ribu UMKM Terlatih

Layanan Gojek yang hadir di Solok dan Pariaman saat ini, layanan transportasi GoRide, layanan pengantaran makanan GoFood, layanan belanja GoShop, layanan pengantaran barang GoSend, serta semua layanan yang berbasis kendaraan roda dua. Diluar layanan berbasis roda dua tersebut, juga hadir layanan pembayaran digital GoPay.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Rang Solok Baralek Gadang yang merupakan event kebanggaan masyarakat Kota Solok akan digelar pada 16-18 September 2023. Kegiatan ini
Beragam Kesenian Bakal Meriahkan Rang Solok Baralek Gadang 2023, Ada Darak Badarak
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT
Menteri Halim Launching Lomba Desa di Pariaman
Menteri Halim Launching Lomba Desa di Pariaman