Nelayan di Padang Terima Bantuan Sarana Alat Penangkap Ikan

InfoLanggam - Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Alfiadi, membuka kegiatan Bulan Cinta Laut 2024 serta Sosialisasi Program Pemberdayaan Nelayan Kota Padang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Youth Center Kota Padang, Kamis (8/3/2024) lalu. Di kesempatan itu diserahkan alat tangkap ikan kepada nelayan secara simbolis.

Alfiadi mengungkapkan, kegiatan Bulan Cinta Laut yang digagas Kementerian Kelautan dan Perikanan ini sangat sejalan dengan arahan Wali Kota Padang yang terus berupaya menjaga agar sungai dan laut bebas dari sampah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga nelayan mendapatkan hasil tangkap yang memuaskan, bersih tanpa sampah.

"Pada tahun 2024 ini bantuan yang diberikan untuk penyediaan sarana usaha perikanan tangkap berupa sarana alat penangkap ikan sebanyak 176 unit yaitu jaring payang dan jaring monofilamen, 17 unit mesin tempel, 1 unit kapal pancing, 13 unit lampu sorot LED 150 watt," ujar Alfiadi dikutip dari laman Facebook Diskominfo Padang pada Sabtu (9/3/2024).

Alfiadi juga menambahkan bahwa Pemko Padang juga menerima bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar berupa Fishbox 100 liter untuk nelayan Kota Padang.

Ia mengungkapkan, bahwa dengan bantuan ini nelayan Kota Padang bisa meningkatkan hasil tangkapannya dan memperoleh hasil yang diharapkan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Untuk itu kami berupaya menjalin komunikasi dengan Pemprov Sumbar dan pusat untuk mengalokasikan anggaran untuk nelayan. Semoga ke depannya nelayan dapat meningkatkan taraf hidupnya," beber Alfiadi. (*/yki)

Baca Juga

gowes siti nurbaya
Siap-siap, Pemko Padang Kembali Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Harga cabai merah keriting di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengalami penurunan. (Dok.Istimewa)
Jelang Lebaran, Harga Cabai Melonjak Lagi di Padang Tembus Rp120 Ribu per Kilogram
Wali Kota Padang, Hendri Septa melakukan pengecekan kondisi traffic light di sepanjang jalan Bypass pada Jumat (5/4/2024). Pengecekan tersebut dilakukan karena permasalahan traffic light
Traffic Light Jalan Bypass Mati, Pemko Padang Tempatkan Petugas di 8 Titik