Muswil LDII Sumbar ke-VII: Pemilihan Kepengurusan hingga Bahas Penguatan Ekonomi Syariah

Muswil LDII Sumbar ke-VII: Pemilihan Kepengurusan hingga Bahas Penguatan Ekonomi Syariah

Pengurus LDII Sumbar (Irwanda)

PalantaLanggam - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatra Barat (Sumbar) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk pemilihan kepengurusan empat tahun kedepan. Jika tidak ada aral melintang, muswil ke-VII itu direncanakan berlangsung pada Senin (26/8/2019) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Dijadwalkan, Muswil ini juga akan dibuka  langsung Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Muswil kali ini mengangkat tema 'pembinaan SDM profesional religius di era revolusi industri 4.0 dan mendukung pelaksanaan ekonomi syariah'.

Selain agenda pemilihan kepengurusan yang baru, kegiatan muswil juga akan membahas berbagai isu-isu strategis di Sumbar. Di antaranya penguatan ekonomi syariah hingga cara mempersiapkan generasi muda menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Banyak isu yang akan dibahas dengan berbagai narasumber. Mulai akademisi, anggota DPRD terpilih dan pelaku perbankan syariah," ujar Wakil Ketua DPW LDII Sumbar Gustav kepada langgam.id, Kamis (22/8/2019).

Ia mengatakan, isu-isu yang dibahas merupakan bentuk kontribusi DPW LDII Sumbar untuk daerah. Nantinya dari sekian banyak agenda akan disimpulkan hingga direkomendasikan langkah yang dapat dilakukan.

"Tentunya hal ini untuk penguatan ekonomi syariah hingga cara mempersiapkan generasi muda menghadapi era revolusi industri 4.0. Muswil akan diikuti 250 peserta yang terdiri dari pengurus dan mubaligh dari 16 Kota dan Kabupaten di Sumbar," katanya.

Sekretaris DPW LDII Sumbar M Ari Sultoni menambahkan, sebagai organisasi masyarakat di bidang keagamaan pihaknya terus mendorong agar sistem ekonomi syariah menjadi pilihan utama masyarakat Sumbar dan mulai meninggalkan Bank Konvensional.

"Untuk tema pembinaan SDM profesional di era revolusi industri 4.0 akan diulas secara tuntas oleh praktisi pendidikan yang juga cendekiawan LDII Sumbar," katanya.

Ari mengatakan era evolusi 4.0 menghadirkan banyak perubahan yang tidak dapat dibendung. Berpijak dari hal tersebut LDII dapat mengambil peran untuk lebih gencar memberikan pemahaman kepada semua masyarakat.

"Pemahaman kepada masyarakat tentang hakikat era revolusi industri 4.0 dengan segala konsekwensi logisnya," pungkasnya. (Irwanda)

Baca Juga

LDII Sumbar
Abdullah Syam Berpulang, Ketua DPW LDII Sumbar: Kita Sangat Kehilangan
LDII Dukung Penerapan Ekonomi Syariah di Sumbar
LDII Dukung Penerapan Ekonomi Syariah di Sumbar
Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, akan menerima dana desa tahun anggaran 2024 sebesar Rp889.912.000. Hal ini diungkapkan Wali
Nagari Sungai Rumbai Akan Terima Dana Desa 2024 Senilai Rp889.912.000
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan Masjid Ar Rahman yang berada di Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai, Jumat
Bupati Dharmasraya Resmikan Masjid Ar Rahman di Nagari Sungai Rumbai
Pemkab Dharmasraya telah meresmikan pasar kuliner sebagai wadah untuk meningkat UMKM masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.
Pemkab Dharmasraya Resmikan Pasar Kuliner di Nagari Tiumang
Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Solok akan melaksanakan pasar murah sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako)
Meriahkan HUT Dharmasraya ke-20, Bulog Adakan Bazar 2 Hari