Muhasabah dan Bagi-bagi Hadiah Pemko Padang di Malam Pergantian Tahun

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar muhasabah bersama warga dalam mengisi momen pergantian tahun baru 2023.

Pemko Padang menggelar muhasabah dan bagi-bagi hadiah di malam pergantian tahun. [Foto: Dok. Humas Pemko Padang]

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar muhasabah bersama warga dalam mengisi momen pergantian tahun baru 2023, selain itu juga berbagi dengan menggelar kuis dan menyediakan 138 hadiah, empat di antaranya sepeda.

Kegiatan itu digelar mulai, Sabtu (31/12/2022) pukul 20.00 WIB sampai Minggu (1/1/2023) pukul 01.00 WIB di Gedung Putih kediaman resmi Wali Kota Padang.

Pesertanya dengan melibatkan murid SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Padang yang didampingi orang tua mereka yang diikuti secara virtual di masjid terdekat dari rumah masing-masing.

Selain itu, juga ada yang menyaksikannya secara live streaming melalui channel youtube Kominfo TV Padang serta akun facebook Diskominfo Kota Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengucapkan syukur seiring pergantian tahun baru masehi dari 2022 menuju 2023.

Sementara, terkait kegiatan muhasabah kali ini, dikatakan Hendri, merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko Padang melalui Bagian Kesra di setiap momentum pergantian tahun baru masehi. Tujuannya, untuk mengajak warga Kota Padang untuk dapat memaknai kehidupan yang sesungguhnya di momentum pergantian tahun tersebut.

"Alhamdulillah, seperti biasa kita kembali menggelar kegiatan muhasabah disertai zikir, tausiah serta kegiatan kerohanian lainnnya di momen pergantian tahun baru masehi. Untuk kali ini, kita mengangkat tema Melalui Muhasabah Malam Pergantian Tahun Masehi, Kita Jadikan Momentum untuk Meningkatkan Akhlak Masyarakat Kota Padang yang Madani," ujar Hendri.

Hendri berharap, kepada warga Kota Padang dapat memaknai pergantian tahun masehi sebagai momentum untuk hijrah sembari mengevaluasi perjalanan hidup selama satu tahun sebelumnya.

"Hijrah dalam hal ini adalah bagaimana kita berupaya agar kehidupan kita bisa lebih baik lagi di tahun yang baru. Dengan tekad dan semangat yang baru, insya Allah semoga hidup kita di tahun 2023 mendatang akan lebih baik dan semakin sukses lagi tentunya," ungkapnya.

Menurut Hendri, alasan lain Pemko Padang menggelar kegiatan muhasabah di momen pergantian tahun masehi dalam rangka mengantisipasi terjadinya kegiatan huru-hura dan aktifitas yang tak berguna dilakukan warga Kota Padang.

"Alhamdulillah, melalui kegiatan muhasabah ini warga Kota Padang khususnya generasi muda berada di masjid. Hal ini sangat baik sekali, daripada keluyuran, huru-hara atau bahkan melakukan kegiatan yang lebih banyak mudharatnya," ucapnya.

Baca juga: Polisi Larang Penggunaan Kembang Api Saat Tahun Baru di Padang

Sementara, untuk memotivasi peserta muhasabah, panitia juga menggelar sesi kuis yang menyediakan sebanyak 138 doorprize menarik dengan hadiah utama empat unit sepeda.

Saat itu, secara resmi, Hendri Septa juga meluncurkan program terbaru, Shalat Subuh Jumat Barokah Siswa Kota Padang.

Ikuti berita Sumbar terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemko Dukung 55 Atlet Disabilitas Padang Tampil di PeSODA 2024
Pemko Dukung 55 Atlet Disabilitas Padang Tampil di PeSODA 2024
Pj Wako Padang Apresiasi PDGI Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa SDIT Adzkia
Pj Wako Padang Apresiasi PDGI Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa SDIT Adzkia
Pupuk Nilai Kepahlawanan, Pemko Padang Peringati Gugurnya Bagindo Aziz Chan
Pupuk Nilai Kepahlawanan, Pemko Padang Peringati Gugurnya Bagindo Aziz Chan
Permudah Akses Pembiayaan Koperasi dan UKM, Pemko Padang Diganjar Penghargaan
Permudah Akses Pembiayaan Koperasi dan UKM, Pemko Padang Diganjar Penghargaan
Dinas Kesehatan (Dinkes) menemukan sebanyak 1.569 anak stunting di Kota Padang. Hal ini sesuai dengan data Elektronik Pencatatan dan
Dinkes Temukan 1.569 Anak di Padang Alami Stunting, Terbanyak di Koto Tangah
Hanya 2 Kota, Padang Raih Penghargaan Kota Wakaf
Hanya 2 Kota, Padang Raih Penghargaan Kota Wakaf