Momen Sumpah Pemuda, UBH Luluskan 905 Wisudawan

Momen Sumpah Pemuda, UBH Luluskan 905 Wisudawan

Wisuda Universitas Bung Hatta Padang. (Foto: Humas UBH)

Langgam.id - Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E, MBA., melantik sebanyak 905 orang wisudawan Universitas Bung Hatta periode ke 80 di Auditorium Bung Hatta Convention Hall Kampus 1 Universitas Bung Hatta, Ulak Karang.

Pelaksanaan pelantikan 905 orang wisudawan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu (28/10/23) dan Minggu (29/10/23) terdiri 75 wisudawan/ti gelar Magister (Jenjang S2); 764 wisudawan/ti gelar Sarjana dan Sarjana Terapan (Jenjang S1 dan D4) dan 66 wisudawan/ti gelar Vokasi (Jenjang D3).

Wisudawan terbaik yang dilantik Sarjana Terapan tingkat universitas adalah Putri Ramadina Daulay lulusan Program Studi Teknik Rekayasa Komputer dan Jaringan dengan IPK 3,75 predikat lulus 'Dengan Pujian'.

Lulusan terbaik Sarjana tingkat universitas adalah Zahara Yulia lulusan Program Studi Manajemen dengan IPK 3,93 predikat lulus 'Dengan Pujian'. Sementara lulusan terbaik pada Program Magister adalah Latifah Hanum dengan IPK 3,95 predikat lulus 'Dengan Pujian' lulusan Program Studi Magister Manajemen.

Dengan diwisudanya lulusan Universitas Bung Hatta hari ini dan esok (Minggu), secara keseluruhan, Universitas Bung Hatta telah meluluskan alumni sebanyak 57.158 orang telah mengabdikan ilmu yang mereka peroleh pada berbagai instansi pemerintah maupun swasta di dalam maupun di luar negeri.

"Berdasarkan data dari program studi, 10 orang diantara wisudawan ini telah diserap dunia kerja sebelum mereka diwisuda hari ini, dan hari ini juga beberapa lulusan menerima sertifikat komptensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)-LSP Universitas Bung Hatta," imbuh Rektor dalam sambutanny.

Dr. Boy Yendra Tamin, S.H., M.H.,Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yayasan Pendidikan Bung Hatta terus berkomitmen mendukung kinerja dan pelayanan di Universitas Bung Hatta berbasis teknologi informasi, termasuk dalam mengembangkan kualitas pendidikan.

Ia menyebutkan, kualitas lulusan Universitas Bung Hatta diharapkan terus mengikuti perkembangan teknologi informasi agar saat berkiprah di dunia kerja tetap unggul dan menjadi garda terdepan dan mampu berkiprah dan mengatasi masalah di masyarakat dengan ilmu yang telah dimiliki.

Kepala LLDIKTI Wilayah X diwakili oleh Ely Susanti, Analis SDM Aparatur Ahli Madya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa LLDIKTI Wilayah X senantiasa terus mendorong dan mendukung semua perguruan tinggi swasta untuk meningkatkan mutu dan menghasilkan guru besar.

Dalam hal ini ia menyebutkan, bahwa Universitas Bung Hatta sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di LLDIKTI Wilayah X yang telah banyak memiliki Guru Besar dan dalam waktu dekat Universitas Bung Hatta juga akan menghasilkan seorang lagi guru besar.

Dalam kesempatan itu juga, Ely menambahkan bahwa lulusan Universitas Bung Hatta yang di wisuda hari ini yang berasal dari mahasiswa melalui jalur KIP-K menunjukkan prertasi yang sangat bagus, untuk ia menawarkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 yang akan dijembatani oleh LLDIKTI Wilayah X.

Wisuda ke-80 ini juga dihadiri oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Hakim Fahzal Hendri, S.H, M.H S, alumni Fakultas Hukum angkatan 84 yang belakangan ini viral karena sedang menangani i kasus kasus korupsi proyek BAKTI BTS 4G Kemenkominfo yang menjadi perhatian masyarakat.

Dalam kesempatan itu ia memberikan motivasi kepada lulusan Universitas Bung Hatta agar harus menjaga integritas, baik ketika masih kuliah maupun setelah tamat nantinya, Proklamator Bung Hatta adalah contoh orang yang berintegritas dalam sejarah bangsa Indonesia. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

UBH Dukung Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 4
UBH Dukung Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 4
UBH Raih 2 Bronze Winner di Ajang Anugerah Diktiristek 2023
UBH Raih 2 Bronze Winner di Ajang Anugerah Diktiristek 2023
Dosen UBH, Diana Kartika Paparkan Efek Hyperconnected dalam Dunia Pendidikan
Dosen UBH, Diana Kartika Paparkan Efek Hyperconnected dalam Dunia Pendidikan
FTI UBH Tingkatkan Potensi Kolaborasi dengan Balitbang Sumbar
FTI UBH Tingkatkan Potensi Kolaborasi dengan Balitbang Sumbar
Bersama 227 Perguruan Tinggi, UBH Tandatangani Program Praktisi Mengajar
Bersama 227 Perguruan Tinggi, UBH Tandatangani Program Praktisi Mengajar
Di UBH, Kemenkominfo Sosialisasikan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital
Di UBH, Kemenkominfo Sosialisasikan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital