Mobil Dinas Pemko Padang Panjang Ditempeli Logo Identitas

Mobil Dinas Pemko Padang Panjang Ditempeli Logo Identitas

Sumber: Pemko Padang Panjang

Langgam.id - Semua mobil dinas di jajaran Pemerintah Kota Padang Panjang ditempeli logo identitas. Pemasangan logo kendaraan dinas operasional roda 4 secara simbolis dilakukan oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, di halaman Kantor Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin (14/10).

Menurut Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Kota Padang Panjang Marjulas Sabri, tujuan pemasangan logo tersebut untuk pengawasan dan pengendalian barang milik Pemko Padang Panjang.

Disebutkannya, implementasi pemasangan logo menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Padang Panjang Nomor 427 Tahun 2019 tentang Pengawasan dan Pengendalian Barang Milik Pemerintah Kota Padang Panjang pada angka 2, huruf b dan strip ke 6 yang menyatakan untuk kendaraan dinas operasional roda 4 (empat) eselon II dan eselon III diberi logo yang telah dianggarkan oleh APBD Tahun 2019.

"Oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Padang Panjang, maka diminta kepada kepala OPD untuk menyiapkan kendaraan dinas untuk ditempeli logo," bilangnya.

Ada sebanyak 150 kendaraan yang dipasangkan logo. Ada pun anggaran yang dikeluarkan, sebut Marjulas, bersumber dari APBD dengan nilai Rp.18 juta.

Diharapkan, sambung Marjulis, logo yang terpampang di kendaraan dinas, para pengguna aset memiliki rasa tanggung jawab.

"Ini juga sebagai bentuk identitas eksistensi pemko, serta meminimalisir penyalahgunaan aset negara," pungkasnya.

Baca Juga

Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga bawang merah di Padang Panjang turun pada minggu pertama Mei ini. Harga bawang turun dari dari Rp52.167 per kg menjadi Rp51.000/kg.
Pasokan Bertambah, Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun