Minang Diaspora Serahkan Beasiswa Bagi 13 Mahasiswa Terdampak Bencana di Agam

Langgam.id - Sebanyak 13 mahasiswa yang terdampak bencana alam banjir bandang di Agam menerima beasiswa pendidikan dari Yayasan Minang Diaspora.

Beasiswa tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur Minang Diaspora, Fasli Jalal kepada Bupati Agam, Andri Warman MM, di Posko Utama Bencana Alam Kantor Camat Sungai Pua, Rabu (29/5/2024).

“Kita memberikan bantuan pendidikan total Rp65 juta untuk 13 mahasiswa,” ucap Fasli dilansir dari amcnews.co.id, Rabu (29/5/2024).

Ia mengungkapkan bahwa beasiswa ini diberikan dengan tujuan untuk membantu pendidikan bagi mahasiswa aktif yang terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin di Agam.

Fasli mengharapkan dengan bantuan atau beasiswa ini dapat menjadi penyemangat bagi anak-anak mahasiswa untuk terus melanjutkan pendidikannya.

“Jangan sampai anak-anak putus sekolah dan menjadi penghalang baginya dalam menuntut ilmu dan mengapai cita-citanya karena musibah dan bencana yang terjadi,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Minang Diaspora atas beasiswa yang diberikan.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Minang Diaspora terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Agam,” bebernya.

Andri mengatakan, beasiswa pendidikan ini sejalan dengan program Pemkab Agam dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Salah satunya memberikan beasiswa kepada siswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Diharapkan dengan adanya beasiswa atau bantuan pendidikan ini, seluruh adik-adik mahasiswa bisa melanjutkan pendidikanya dan selesai tepat pada waktunya,” kata Andri. (*/yki)

Baca Juga

Bupati Agam, Andri Warman melantik dan menyerahkan Surat Keputusan tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
Lantik 597 PPPK, Bupati Agam Minta Pegawai Tingkatkan Kinerja
IMBI Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang di Tanah Datar dan Agam
IMBI Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang di Tanah Datar dan Agam
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Sebanyak 25 unit hunian sementara untuk pengungsi banjir bandang di beberapa kecamatan di Tanah Datar akan dibangun oleh FRPB
25 Unit Hunian Sementara Dibangun untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Tanah Datar
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengunjungi dua Sekolah Dasar di Kabupaten Agam pada Jumat (24/5/2024). Sekolah tersebut yaitu SD 05
Wagub Sumbar Kunjungi Anak-anak Korban Bencana di Agam
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar