Mempelai Pria Ditahan Polisi, Pernikahan Digelar di Polres Payakumbuh

Mempelai Pria Ditahan Polisi, Pernikahan Digelar di Polres Payakumbuh

Proses pernikahan di Mapolres Payakumbuh (Foto: tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Kejadian langka terjadi di Mapolres Payakumbuh. Untuk pertama kalinya, seorang tahanan menikah di mushalla, komplek Mapolres.

Pernikahan sudah direncanakan lama, apa daya, calon mempelai pria ditahan Polres Payakumbuh. Pria berinsial BVL, 22 tahun tersebut terkena kasus dugaan penggelapan sepeda motor.

Tak ingin hal ini jadi penghalang rencana, pernikahan pun digelar di kompleks Mapolres pada Senin (1/4/2019) lalu, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Mengenakan pakaian pengantin warna putih-putih, BVL dan gadis pujaannya berusia 18 tahun mengikuti proses nikah yang dipimpin petugas Kantor Urusan Agama (KUA). Ijab-kabul diucapkan dengan lancar.

"Rasa bahagia dan haru terlihat di wajah kedua pasangan suami istri ini setelah melangsungkan prosesi akad nikah di Polres Payakumbuh," tulis laporan Humas Polres.

Usai prosesi nikah, mereka tak naik ke pelaminan. Kebersamaan terpaksa ditunda karena BVL harus kembali ke tahanan. Mereka pun berpisah dulu. BVL lalu digiring ke sel tahanan untuk proses hukum lebih lanjut.

BVL, warga Padang Tiaka, Kecamatan Payakumbuh Timur ditahan di Polres Payakumbuh sejak 16 Maret lalu. Kasus dugaan penggelapan sepeda motor yang menjeratnya masih dalam tahap proses penyidikan.

Kasubbag Humas Polres Payakumbuh Iptu Rika Susanto membenarkan prosesi nikah tersebut. "Ini pertama kalinya dilaksanakan," ujarnya. (*/SS)

Baca Juga

Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap dua pria yang diduga akan mengirimkan narkotika jenis ganja kering melalui jasa ekspedisi pada
Modus Kirim Keripik Balado, Polres Payakumbuh Gagalkan Pengiriman Ganja ke Bandung
Seorang warga Kota Pekanbaru, Wir (48), kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus tindak pidanan pencurian yang
Polres Payakumbuh Tangkap Residivis Spesialis Kupak Rumah
Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Tak Kapok, Residivis Kasus Narkoba di Payakumbuh Kembali Ditangkap
Peredaran narkotika jenis ganja dengan modus pengiriman melalui jasa ekspedisi berhasil digagalkan Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh
Kirim Ganja Lewat Ekspedisi, 2 Pria Ditangkap Polres Payakumbuh
Satreskrim Polres Payakumbuh menangkap pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang berlokasi di Jorong Koto Ramai, Kenagarian Batu Hampar,
Polres Payakumbuh Tangkap Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong
Seorang pria bernama Yogi (31) ditangkap Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh, Kamis 28/9/2023) di halaman rumahnya di Kelurahan
Usai Bertransaksi Sabu, Pria di Payakumbuh Diringkus Polisi