Mantan Wali Kota Padang Zuiyen Rais Wafat

Mantan Wali Kota Padang Zuiyen Rais Wafat

Mantan Wali Kota Padang Zuiyen Rais. (Foto: yayasanbunghatta.id)

Langgam.id - Mantan Wali Kota Padang Zuiyen Rais meninggal dunia di Rumah Sakit Dr. M. Djamil Padang pada Kamis (10/11/2022) malam. Wali Kota periode 1993-2003 tersebut berpulang sekitar pukul 21.15 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian, membenarkan kabar duka tersebut. Almarhum akan dimakamkan di Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

"Proses pemakaman sesuai kesepakatan keluarga, dimakamkan di kampung halaman," ujar Arfian, Kamis (10/11/2022) malam.

Baca Juga: Jenazah Zuiyen Rais Akan Dimakamkan di Tilatang Kamang Agam

Sebelum dimakamkan di kampung halaman, kata Arfian, akan ada pelepasan jenazah almarhum. Mulai dari Universitas Bung Hatta hingga Balai Kota Padang.

"Jadi disepakati 07.30 WIB dilepas di Bung Hatta, kemudian langsung di Balai Kota. Setelah dilepas di Balai Kota dibawa ke kampung halaman, disalatkan di sana," katanya.

Arfian mengungkapkan, almarhum Zuiyen Rais merupakan seorang yang sangat mengayomi. "Karena beliau juga mantan wartawan. Beliau sangat mengayomi. Bagi kami, beliau adalah seorang bapak," ujarnya.

--

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

 

Baca Juga

Sekda Padang Andree Algamar dorong ASN di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada
Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota. Termasuk bagi ketua dan
DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class
BPK Perwakilan Sumatra Barat kembali melaksanakan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun 2023.
BPK Periksa LKPD 2023, Sekda: Semoga Pemko Padang Kembali Raih Opini WTP
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengatakan, bahwa progres pembangunan Pasar Raya Fase VII hingga Februari 2024 sudah mencapai 58 persen.
Wawako Padang: Progres Pembangunan Pasar Raya Fase VII Capai 58 Persen
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pelaksanaan program kegiatan Muatan Lokal (Mulok) Keminangkabauan yang diterapkan bagi peserta
Wako Padang: Pelaksanaan Program Mulok Keminangkabauan Berjalan Baik