Mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang Ditemukan Meninggal di Kosan

eorang mahasiswi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Imam Bonjol Padang, ditemukan di kosannya dalam kondisi meninggal dunia

Ilustrasi. [Foto: pixabay.com]

Langgam.id - Seorang mahasiswi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Imam Bonjol Padang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kosannya sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (2/5/2024).

Informasi meninggalnya mahasiswi angkatan 2023 itu dibenarkan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi Penyiaran Islam, Rafi Saputra.

Rafi mengungkapkan, bahwa mahasiswi tersebut bernama Piola Sepina (19). Menurut Rafi, kemungkinan besar mahasiswi itu meninggal diduga karena ada riwayat sakit.

Menurut informasi yang diterimanya, terang Rafi, mahasiswi ini malam sebelumnya memang sudah demam juga, dimana punya riwayat lambung.

"Kemudian, pagi itu mahasiswi ini pinjam baju ka temannya, baju putih untuk kuliah. Selanjutnya, mahasiswi ini memasukkan baju itu ke dalam tas. Seterusnya, mahasiswi ini tidur di depan pintu. Kemudian diingatkan oleh temannya, kenapa tidur di depan pintu," beber Rafi.

"Setelah itu, mahasiswi ini masih tidur juga, jadi dibiarkan oleh temannya," sambung Rafi.

Beberapa jam kemudian terang Rafi, mahasiswi ini dibangunkan oleh temannya. Namun mahasiswi ini tidak bangun-bangun juga.

Sementara itu, berdasarkan laporan tertulis Kapolsek Koto Tangah, Kompol Afrino menyebutkan, bahwa pemilik kos menghubungi istrinya yang bekerja di Puskesmas Anak Air untuk membawa ambulans dan dokter.

"Sesampainya istri pemilik kos bersama dokter umum ke lokasi kosan, dilakukan pemeriksaan dan korban dinyatakan tidak bernyawa lagi," ujar Kompol Afrino dalam laporannya.

Afrino mengatakan bahwa pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum luar/dalam dan menerima dengan ikhlas kematian korban.

"Selanjutnya korban dibawa ke kampung halamannya di Limpato Sungai Sarik, Kota Pariaman guna disemayamkan," ujar Afrino.

Terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang, Abdullah Khusairi mengungkapkan bahwa dirinya tidak begitu tahu persis kronologi kejadian ini. Hal ini karena ia lagi berada di Medan.

Namun dirinya tahu informasi terkait adanya mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang yang ditemukan meninggal di kosannya.

Abdullah mengungkapkan, dari informasi yang diterimanya, mahasiswi yang meninggal tersebut punya riwayat penyakit. Ia pun menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang ini.

"Kami turut berduka cita. Kami mengharapkan mahasiswa untuk selalu memperhatikan kesehatannya. Sebab hal ini sering diabaikan," bebernya.

Abdullah menambahkan, bahwa mahasiswi yang meninggal tersebut sudah diantarkan ke Pariaman dengan menggunakan ambulans kampus dan ada juga dari pihak fakultas yang mendampingi. (*/yki)

Baca Juga

Senat UIN Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan silaturahmi ke UIN Sumatra Utara (UINSU) Medan pada Jumat (17/5/2024).
Jalin Kolaborasi, Senat UIN Imam Bonjol Padang Kunjungi UIN Sumatra Utara
Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan benchmarking ke UIN Ar Raniry Banda Aceh pada 15-17 Mei 2024
Tingkatkan Mutu Akademik dan Tata Kelola, Senat UIN Imam Bonjol Kunjungi UIN Ar Raniry
Humas dan Tim Teknis Akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menghhadiri bimbingan teknis pendaftaran dan
Humas dan Tim Teknis Akademik UIN IB Padang Hadiri Bimtek Pendaftaran UM-PTKIN 2024
Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada Selasa (14/5/2024).
Delegasi Universiti Kebangsaan Malaysia Kunjungi UIN Imam Bonjol Padang
Tujuh orang dosen muda di UIN Imam Bonjol Padang menerima sertifikat Sertifikasi Dosen (Serdos). Sertifikat Serdos itu diserahkan oleh.
7 Dosen Muda UIN Imam Bonjol Padang Terima Sertifikat Serdos
PKM Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2024 resmi ditutup pada Rabu, (8/5/2024) di Gedung J Kampus III Sungai Bangek.
PKM UIN Imam Bonjol Padang Usai, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Juara Umum