Longsor di Agam: Jalan Malalak-Sicincin Ditutup Sementara

Longsor di Agam: Jalan Malalak-Sicincin Ditutup Sementara

Mobil pengendara mogok di lokasi longsor Batu Apik Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam. [Dok. BPBD Agam]

Langgam.id - Longsor kembali terjadi di Batu Apik Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam, Selasa (15/11/2022). Material lumpur menutupi Jalan Malalak-Sicincin sehingga harus ditutup sementara.

Informasi yang dihimpun dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Agam, longsor susulan terjadi sekira 05.00 WIB. Penyebab longsor diduga akibat tingginya curah hujan di sekitar sana.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, material longsor berupa lumpur dan kerikil menutupi ruas jalan.

"Untuk saat ini jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalan Malalak-Sicincin untuk sementara ditutup," kata Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Agam, Bambang Warsito.

Penutupan jalan, lanjutnya, dilakukan karena kondisi tanah di sekitar lokasi masih labil. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah nagari dan kecamatan setempat.

Baca Juga: Korban Ke-4 Tertimbun Longsor di Agam Ditemukan, Total Meninggal Jadi 3 Orang

Koordinasi juga dilakukan dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Balai Jalan. Personel juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga

Pencarian Korban Tertimbun Longsor Galian Tanah di Agam Dilanjutkan Pagi Ini
Pencarian Korban Tertimbun Longsor Galian Tanah di Agam Dilanjutkan Pagi Ini
Polisi Tutup Akses Jalan Menuju Sitinjau Lauik Usai Longsor
Polisi Tutup Akses Jalan Menuju Sitinjau Lauik Usai Longsor
akses-jalan-ditutup-pertikaian-warga-bermuara-di-satpol-pp-padang
Akses Jalan Ditutup: Pertikaian Warga Bermuara di Satpol PP Padang
Executive General Manager Angkasa Pura II BIM, Indrawansyah mengatakan bahwa pihaknya memprediksi sebanyak 6 ribu pemudik bertolak ke Jakarta
Puncak Arus Balik di BIM Diprediksi H+5 Lebaran
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+2 Lebaran, Kenaikan Penumpang pada Arus Balik 2024 di BIM Capai 75 Persen