Lewat Simulasi dan Statistik, Nielsen Gracenote Prediksi Brasil Atau Argentina Juara Piala Dunia 2022

Langgam.id - Gracenote, salah satu perusahaan Nielsen, merilis perkiraan Piala Dunia 2022 dengan mengidentifikasi Brasil dan Argentina sebagai dua negara favorit yang paling mungkin menang di Qatar.

Gracenote menggunakan sistem peringkat eksklusif di sepak bola untuk memperkirakan peluang hasil yang berbeda untuk setiap pertandingan di Piala Dunia 2022 melalui simulasi yang menyeluruh untuk menilai peluang setiap tim mencapai babak lanjutan di kompetisi tersebut.

Prakiraan akan diperbarui setiap hari selama kompetisi di Nielsen World Cup Data Hub: https://www.nielsen.com/insights/2022/fifa-world-cup-2022-data-hub/

Menurut Gracenote, Brasil sebagai negara yang difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia 2022 dengan peluang 20 persen untuk mengangkat piala pada 18 Desember mendatang.

Brasil berada di puncak peringkat sepak bola dunia versi Gracenote setelah hanya kalah tiga kali dalam 50 pertandingan sejak tereliminasi dari Piala Dunia 2018 oleh Belgia.

Seterunya, Argentina memiliki peluang 16 persen untuk menjadi juara dunia untuk pertama kalinya sejak 1986. Sejak kalah dari Prancis di Piala Dunia 2018, Argentina mengalami kalah di empat pertandingan tetapi tim ini tidak terkalahkan selama lebih dari tiga tahun, sejak kekalahan 2-0 oleh Brasil pada Juli 2019.

Jika Brasil dan Argentina menang dan lolos dari grup masing-masing, mereka akan memasuki fase knockout di babak yang sama dan akan bertemu di semifinal.

Meskipun demikian, final Piala Dunia antara Brasil dan Argentina saat ini merupakan pertandingan yang paling mungkin terjadi pada 18 Desember menurut simulasi Gracenote.

Pesaing Eropa terkemuka untuk piala tahun ini adalah Spanyol dan Belanda, keduanya memiliki peluang 7 persen untuk mengangkat piala dan Belgia dengan peluang 6 persen. Pemegang Piala Dunia sebelumnya Prancis berada di urutan berikutnya dimana menurut proyeksi Gracenote memiliki peluang 5 persen untuk performa yang sama.

16 tim yang paling berpeluang lolos ke fase knockout Piala Dunia 2022 adalah Argentina, Brazil, Belanda, Portugal, Spanyol, Belgia, Prancis, Uruguay, Denmark, Inggris, Jerman, Swiss, Ekuador, Kroasia, Iran, dan Meksiko.

Maroko adalah tim Afrika yang paling mungkin untuk mencapai fase knockout tetapi memulai kompetisi ini sebagai favorit ketiga untuk lolos dari Grup F, setelah semifinalis tahun 2018 yakni Belgia dan finalis Kroasia.

Simon Gleave, Kepala Analisis untuk Gracenote Sports mengatakan, berdasarkan dominasi selama ini, Brasil dan Argentina diprediksi mampu menjadi juara.

"Berdasarkan dominasi mereka terhadap sepak bola internasional sejak gelaran Piala Dunia terakhir, kami memproyeksikan Brasil dan Argentina akan terus mengungguli pesaingnya di kompetisi mendatang," sebutnya.

Ia menuturkan tidak ada tim lain yang hampir konsisten selama empat tahun terakhir seperti dua kekuatan Amerika Selatan tersebut dan konsistensi ini menunjukkan bahwa ada peluang bagus bagi salah satu dari mereka untuk menang di depan pemirsa para penggemar global.

Tag:

Baca Juga

Dies Natalis ke 43, Putri Sulung Bung Hatta Ceritakan Sejarah Penamaan UBH
Dies Natalis ke 43, Putri Sulung Bung Hatta Ceritakan Sejarah Penamaan UBH
Pencarian Korban Banjir Bandang di Tanah Datar, PMI Kerahkan Hagglunds
Pencarian Korban Banjir Bandang di Tanah Datar, PMI Kerahkan Hagglunds
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melantik Suprayitno sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium
Suprayitno Dilantik Jadi Pj Wali Kota Payakumbuh Gantikan Jasman
Moderasi beragama tidak akan terwujud dengan upaya institusi saja. Kita perlu bergandeng tangan untuk mewujudkan moderasi beragama di NKRI.”
Gen-Z Moderat Tangkal Ekstremisme di Ruang Siber
Bupati Tanah Datar, Eka Putra meninjau kondisi sabo dam yang berada di Nagari Pasir Laweh, Senin (27/5/2024). Peninjauan itu dilakukan guna memastikan kondisi sabo dam
Pascabanjir Bandang, Bupati Tanah Datar Tinjau Kondisi Sabo Dam di Pasir Laweh
Fanta 2.0 dan relawan Prabowo Gibran, Gigih Brani 08, menyaluarkan bantuan kebutuhan pokok balita di posko pengungsian di SDN 08 Bukit
Pengungsi Banjir Lahar Dingin di Agam Bertambah Menjadi 709 Orang