Lanjutan Liga 2, Semen Padang FC Masuk Grup D

Semen Padang FC Liga 2

Semen Padang masuk grup D Liga 2 2020. (Foto: Istimewa)

Langgam.id - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan Liga 2 2020 yang akan digelar pada 17 Oktober hingga 5 Desember. Dalam pengundian, Semen Padang FC masuk ke dalam grup D.

Baca juga: Semen Padang FC Disurati PT LIB, Liga 2 Dimulai Oktober Tanpa Penonton

Sebanyak 24 tim peserta kompetisi akan dibagi ke dalam 4 grup yang terdiri dari 6 klub setiap grup. Semen Padang FC masuk dalam grup D bersama dengan PSMS Medan, Sulut United FC, Persekat, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan, Kabau Sirah siap melakoni pertandingan di Liga 2. Diakuinya, lawan di grup D termasuk berat, dan tim harus berjuang memenangkan setiap pertandingan.

"Yang pasti ini grup kelas berat, kalau tidak bisa kita katakan grup ini neraka atau grup maut," katanya Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, klub akan mempersiapkan semuanya jelang Liga 2 dimulai. Dijadwalkan pelatih dan pemain akan berkumpul kembali akhir Agustus di Mess Indarung Padang dan mulai latihan pada 1 September mendatang.

"Tanggal 1 September insyaallah kita mulai latihan perdana,"ujarnya.

Semen Padang FC juga akan menjalan setiap pertandingan di Kota Medan, karena PSMS Medan ditunjuk sebagai tuan rumah grup D. Menurutnya secara tekni saat ini tidak ada kendala menghadapi pertandingan di sana.

"Secara teknis kita tidak ada kendala, kita siap, main dimanapun kita juga siap," ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan Liga 2 2020 dimulai tanggal 17 Oktober 2020 dan berakhir pada 5 Desember 2020. Sistem kompetisi adalah  home tournament dengan format single round robin.

Ketentuannya adalah, babak penyisihan 24 klub dibagi 4 group, masing masing grup terdiri dari 6 klub. Kemudian babak perempat final 8 klub dibagi 2 grup, masing-masing grup ada 4 klub.

Selanjutnya, babak semifinal formatnya single match dan pertandingan final juga single matcht. Seluruh pertandingan dilaksanakan tanpa penonton, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya