Video Lagu The Power of Love yang Membuat Vanny Vabiola Mendunia

Video Lagu The Power of Love yang Membuat Vanny Vabiola Mendunia

Vanny Vabiola

Langgam.id - Vanny Vabiola, penyanyi asal Minang yang kini semakin dikenal luas setelah mengcover lagu Celine Dion berjudul The Power of Love. Tak hanya lagu milik Celine Dion, Vanny juga mengcover beberapa lagu diva dunia lainnya seperti Whitney Houston dan Diana Ross.

Kini, video cover The Power of Love tersebut telah ditonton lebih dari 2,8 juta kali di akun youtube miliknya. Wikipedia mencatat,  Celine Dion bukan penyanyi pertama yang membawakan lagu ini. Lagu The Power of Love dinyanyikan pada awalnya oleh Jennifer Rush pada tahun 1984. Jennifer Rush menciptakannya bersama Gunther Mende, Candy DeRouge dan Mary Susan Applegate.

Lagu versi Rush, dirilis di Amerika Serikat pada akhir 1984 dan di Eropa pada 1985. Lagu ini sempat memuncaki "UK Singles Chart" pada Oktober 1985 dan menjadi single terlaris tahun itu di Inggris. Lagu ini juga sempat menjadi nomor satu di beberapa negara Eropa lainnya, serta Kanada, Australia, Selandia Baru dan Afrika Selatan.

Pada 1993, saat dibawakan Celine Dion lagu ini kembali merajai tangga lagu. Sempat nomor satu di Amerika Serikat, Kanada, Australia dan sejumlah negara lain pada 1994. Pada tahun ini juga, lagu ini menjadi lebih terkenal di dunia, termasuk Indonesia. Sehingga, banyak yang lebih mengenalnya dibawakan oleh Celine Dion.

Celine Dion merilis lagu "The Power of Love" menjadi lagu pembuka dalam album ketiganya "The Colour of My Love". Penjualan album ini sendiri meledak, terjual sekitar 4,6 juta copy sampai November 1999. Lagu "The Power of Love" juga dibawakan sejumlah penyanyi lain seperti Air Supply dan Laura Branigan.

Kini, Vanny Vabiola membawakannya dan mengunggahnya di Youtube. Ia mendapat apresiasi dari berbagai penikmat musik di berbagai negara di dunia yang juga mengunggahnya di Youtube. Suaranya terdengar sangat mirip dengan Celine Dion. Vanny tak kesulitan mencapai nada-nada tinggi di lagu ini. Bahkan, di penghujung lagu, ia sempat menunjukkan suara tinggi dengan teknik falsetto yang rumit itu.

Lagu ini bercerita tentang cinta yang tidak memandang siapapun serta cinta yang kuat tidak tergoyahkan. Di bawah ini adalah video The Power of Love yang dicover Vanny Vabiola:(*/Ela)

Baca Juga

Langgam.id - Salah satu tema percakapan publik yang paling hangat belakangan ini adalah tentang perayaan Halloween di Saudi Arabia.
Bahasa Minang dalam Tafsir Ulang Keminangkabauan
Nofel Nofiadri
Tafsir Ulang Keminangkabauan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meresmikan Surau Sydney Australia. Ini merupakan surat pertama milik orang Minang di luar negeri
Gubernur Sumbar Resmikan Surau Pertama Milik Orang Minang di Luar Negeri
Wapres Buka Minangkabau Halal Festival 2023
Wapres Buka Minangkabau Halal Festival 2023
Bicara hiburan tradisional anak nagari Minangkabau, kita akan mengingat beberapa nama permainan yang barangkali sudah jarang didengar
Tang-tang Buku: Mengingat Permainan Tradisional Anak Nagari Minangkabau
Perceraian dan Kesekaratan Rumah Tangga
Perceraian dan Kesekaratan Rumah Tangga