Lagi, Belasan Pelajar Bolos Diciduk Satpol PP Pesisir Selatan

Lagi, Belasan Pelajar Bolos Diciduk Satpol PP Pesisir Selatan

Pelajar bolos diamankan di kantor Satpol PP Pesisir Selatan. [Dok. Satpol PP]

Berita Pesisir Selatan - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Lagi, Belasan Pelajar Bolos Diciduk Satpol PP Pesisir Selatan.

Langgam.id - Belasan pelajar yang kedapatan bolos saat jam sekolah diciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pesisir Selatan, Rabu (26/1/2022). Saat dirazia, mereka sempat kabur sehingga lolos dari pengejaraan.

Satgas Trantibum Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan menemukan sebelas pelajar berada di salah satu warung di luar lokasi sekolah. Aksi mereka telah melanggar Perda Nomor 1 Tahun 2016 tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum.

Pasal 23 ayat (1) disebutkan, pelajar dilarang berada di tempat umum dan tempat lain di luar pekarangan sekolah selama jam belajar. Siswa dilarang berada di warung luar sekolah.

Pada ayat (2) ditegaskan, pelajar yang ada kegiatan pada jam belajar di luar sekolah, harus mendapat surat izin dari sekolah bersangkutan. Sementara, belasan pelajar yang dijaring kemarin, tidak mengantongi surat izin apapun.

"Sepuluh orang berhasil kabur. Tapi tas-tas mereka ketinggalan, kata Kabid Trantibum Satpol PP dan Damkar Pessel Dongki Agung Pribumi, Rabu malam (26/1/2022).

Petugas mengamankan tas pelajar yang kabur. Dari sana petugas berhasil mengetahui identitas mereka.

"Dari buku pelajaran. Jadi kita tahu nama dan asal sekolahnya," kata Agung.

Setelah mengetahui identitas pelajar, petugas lalu melaporkan pada pihak sekolah. Pihak sekolah diminta untuk menyuruh anak didiknya datang ke Kantor Satpol PP menjalani pembinaan.

Petugas Satpol PP melakukan pembinaan dan memanggil orang tua serta pihak sekolah. Pelajar diperintahkan membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Baca juga: Kedapatan Merokok, 8 Siswa Diamankan Satpol PP Pesisir Selatan

Tindakan serupa juga diterima delapan pelajar sehari sebelumnya. Selain bolos, mereka juga kedapatan merokok oleh petugas.

Dapatkan update berita Pesisir Selatan – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Satpol PP Padang menertibkan tujuh pelajar yang diduga keluyuran saat jam proses belajar mengajar berlangsung, Senin (29/4/2024).
Satpol PP Padang Tertibkan 7 Pelajar Keluyuran saat Jam Belajar
Pemprov Sumbar Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Cabai Merah di 7 Kabupaten Kota
Pemprov Sumbar Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Cabai Merah di 7 Kabupaten Kota
Sebanyak empat pelajar diamankan Satpol PP BKO bersama Kasi Trantib Kelurahan Simpang Haru di salah satu warung di kawasan Banda Bakali Simpang Haru, Kota Padang, Rabu (29/11/2023).
Keluyuran di Jam Belajar, 4 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang
Satpol PP) Padang kembali mengamankan sejumlah pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam sekolah pada Kamis/(23/11/2023).
Satpol PP Padang Amankan 8 Pelajar yang Nongkrong di Jam Belajar
Sebanyak 13 orang pelajar diamankan personel Satpol PP BKO bersama Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara di salah satu warung di kawasan
Keluyuran dan Main Domino di Jam Belajar, 13 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang
Sebelum Ditemukan Tergantung di Pohon, Ini Pesan Ayah di Pessel ke Anaknya
Sebelum Ditemukan Tergantung di Pohon, Ini Pesan Ayah di Pessel ke Anaknya