Lagi, Andre Rosiade Gubernur Sumbar 2024 Bergema di Sijunjung

Lagi, Andre Rosiade Gubernur Sumbar 2024 Bergema di Sijunjung

Pernyataan sikap DPC Gerindra Sijunjung. [Dok. Gerindra Sijunjung]

Langgam.id - Teriakan Andre Rosiade Gubernur Sumbar 2024 kembali bergema. Kali ini, berkumandang di Kabupaten Sijunjung.

Lebih jauh, gema anggota DPR RI itu calon Gubernur Sumbar dipadukan dalam sebuah pernyataan sikap pengurus DPC Partai Gerindra Sijunjung di Kantor DPC Muaro Sijunjung. Pernyataan sikap dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra dan Sekretaris DPC Dramendra.

Selain Andre, Prabowo Presiden di tahun yang sama juga bergema di Jumat (16/8/2022). Prabowo Subianto dianggap Presiden yang pantas memimpin Indonesia 2024.

Syahril Syamra mengatakan, pernyataan sikap disampaikan setelah pihaknya menerima aspirasi di lapangan. Menurutnya, dukungan terhadap Andre dan Prabowo tak terbendung lagi.

Pihaknya optimis kemenangan besar di 2019 lalu akan kembali diulang di Kabupaten Sijunjung. Gerindra Sijunjung siap bekerja keras pada Pemilu mendatang.

Untuk Sumbar, kata Syahril Syamra, Gerindra akan mengusung Andre Rosiade sebagai Calon Gubernur. Andre Rosiade dianggap sebagai sosok yang mampu memberikan solusi Sumbar hari ini.

"Andre Rosiade sudah sangat banyak membantu pembangunan Sumbar sebagai anggota DPR RI. Apalagi kalau dipercaya sebagai Gubernur, tentu akan lebih baik," katanya.

Sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) di Sijunjung, tambah Dramendra, Partai Gerindra akan kembali menargetkan kemenangkan dan menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD Sijunjung. Tentunya, dengan jumlah kursi yang lebih banyak di banding Pemilu 2019, yakni empat dari 30 kursi DPRD Sijunjung.

"Sijunjung memiliki 3 Daerah Pemilihan (Dapil). Kami minimal harus mendapatkan dua kursi di satu Dapil. Jadinya, bisa 6 kursi," katanya.

Bahkan, jika memungkinkan, pihaknya akan mengupayakan tiga kursi tiap Dapil.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar mengucapkan terima kasih atas dukungan DPC dan kader Gerindra Sijunjung kepadanya. Dia mengaku belum bisa menjawab atau memberikan keputusan, karena belum waktunya.

Baca Juga: Rakorda Gerindra Sumbar Usung Andre Rosiade Calon Gubernur Sumbar

"Sekarang tugas kita hanya memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 dan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu. Setelah itu, baru kita pikirkan Pilgub atau Pilkada," kata Andre.

Dapatkan update berita Sumbar - berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menggelar Jumat Berkah Partai Gerindra, Jumat (23/2/2024).
Andre Rosiade Kembali Gelar Jumat Berkah Gerindra di Padang
Pardianto (41) semakin bingung dengan beban hidup yang diterimanya beberapa waktu terakhir. Selain susahnya mencari makan sehari-hari,
Andre Rosiade Lunasi Tunggakan BPJS Istri Penjual Sate Keliling yang sedang Sakit
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya karena belum bisa
Andre Rosiade Minta Maaf karena Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar