Kurangi Angka Pengangguran, Disnakerin Kota Padang Gelar Job Fair

Kurangi Angka Pengangguran, Disnakerin Kota Padang Gelar Job Fair

Kepala Disnakerin Kota Padang, Yunisman (Foto: Humas Pemko Padang)

Langgam.id – Sebagai upaya mengurangi angka penganguran, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinaskerin) Kota Padang akan melaksanakan Job Fair, yang akan diselenggarakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), 16-17 Oktober 2019.

Job Fair yang dilaksanakan Disnakerin Kota Padang bekerjasama dengan UNP tersebut menargetkan peserta pencari kerja sebanyak 5 ribu orang, yang akan ditempatkan di 40 perusahaan swasta yang meyediakan lowongan.

Kepala Disnakerin Kota Padang, Yunisman menyebutkan, salah satu persyaratan untuk mengikuti Job Fair, hasrus memiliki AK-1 atau Kartu Tanda Pencari Kerja (KTPK).

“AK-1 itu merupakan salah satu persyaratan diterimanya peserta untuk bekerja pada perusahaan yang tersedia,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Selasa (8/10/2019).

Yunisman berharap, adanya bursa kerja ini dapat mengurangi jumlah pengangguran di Sumbar. Dan, dia mengklaim, kedepannya jumlah perusahaan yang mengikuti Job Fair akan ditambah.

“Target kita kedepannya, tidak hanya perusahan yang ada di Sumbar saja. Tapi, perusahan yang ada di provinsi tetangga juga terlibat,” ungkapnya.

Selain Job Fair, menurut Yunisman juga kan digelar pameran produk oleh mahasiswa yang berwirausaha. “Ini akan memotivasi sekaligus mendorong para pencari kerja untuk berinovasi kedepannya,” ucap Yunisman.

Pembukaan Job Fair, katanya, akan dihadiri Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Rektor UNP, Ganefri dan juga Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri. (*/ZE)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024