KPU Pasaman Barat Temukan Sejumlah Surat Suara Pilkada 2020 Rusak

KPU Pasaman Barat Temukan Sejumlah Surat Suara Pilkada 2020 Rusak

Gedung KPU Pasaman Barat. (foto:Ian/langgam.id)

Langgam.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat menemukan sejumlah surat suara rusak. Kerusakan tersebut meliputi tinta meleleh di surat suara, adanya lipatan pada surat suara dan robek.

"Kita temukan beberapa surat suara rusak dan sudah dipisahkan dan akan diperiksa kembali," ujar Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis, Jumat (27/11/2020).

Pelipatan surat suara dilakukan di Aula Kantor KPU Pasaman Barat, oleh staf KPU Pasaman Barat dibantu oleh sejumlah masyarakat. KPU sengaja menyeleksi jumlah petugas lipat sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19. Selama bekerja di gudang, semua petugas harus mematuhi protokol kesehatan covid-19.

"Kita terapkan protokol kesehatan covid-19, dan petugas yang melipat dalam keadaan sehat," sebut Alharis.

Alharis menambahkan, saat ini sortir dan lipat surat suara baru dilakukan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat, sementara surat suara pemilihan gubernur belum sampai di Kantor KPU Pasaman Barat. KPU menargetkan pelipatan ini bisa selesai beberapa hari kedepan.

"Proses sortir dan lipat juga diawasi oleh kawan kawan Bawaslu, dan dijaga oleh anggota Polres Pasaman Barat," sebutnya.

Alharis belum bisa memastikan berapa jumlah surat suara yang rusak. Karena proses sortir dan lipat masih berlangsung. KPU meminta semua petugas dan masyarakat yang terlibat bisa bekerja maksimal, agar tepat waktu dan tindak ada masalah.

"Kita juga proses persiapan logistik lainnya," kata dia. (Ian/ABW).

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Luas perkebunan kelapa sawit di Sumbar 249.518,69 hektare. Total produksi sebesar 681.431,79 ton.
Alih Fungsi Lahan, Pasbar Kehilangan 47 Ribu Ha Hutan Sejak 1996
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Dharmasraya, Solsel dan Pasbar Serentak Peringati Hari Jadi Ke-19
Polres Gelar Apel Pengamanan Pilwana Serentak Pasaman Barat
Polres Gelar Apel Pengamanan Pilwana Serentak Pasaman Barat
pembunuh gadis
Diduga Transaksi Narkoba, Seorang Pemuda di Pasbar Ditangkap Polisi Dini Hari
Langgam.id - Seorang warga di Sungai Mandiangin, Nagari Katiagan, Kabupaten Pasaman Barat dilaporkan hilang usai diterkam buaya.
Buaya Terkam Pencari Lokan di Pasaman Barat
Polri Bersama TNI dan Pemda Apel Gabungan Siaga Bencana di Pasaman Barat
Polri Bersama TNI dan Pemda Apel Gabungan Siaga Bencana di Pasaman Barat