Korban Longsor di Sawahlunto Terima Bantuan Kemanusiaan dari Andre Rosiade

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak longsor di Kota Sawahlunto, Minggu

Tim dari DPD Partai Gerindra Sumbar mengantarkan langsung paket sembako bagi warga terdampak bencana di Sawahlunto. [foto: Ist]

InfoLanggam - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak longsor di Kota Sawahlunto, Minggu (5/5/2024) siang.

Bantuan kemanusiaan berupa sembako tersebut disalurkan bagi warga korban terdampak banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Silungkang.

Terdapat tiga desa yang mendapatkan bantuan dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut. Di antaranya, Desa Silungkang Oso, Silungkang Duo dan Silungkang Tigo.

Masyarakat sangat antusias menerima bantuan dan menaruh rasa bangga dan hormat yang setinggi-tingginya kepada Andre Rosiade yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada korban terdampak terdampak longsor dan pohon tumbang.

“Kami atas Pemerintahan Desa Silungkang Oso mengucapkan banyak terima kasih Bapak Andre Rosiade, yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami serta memenuhi kebutuhan pokok," ujar Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal.

Khusus untuk Desa Silungkang Oso, katanya, terdapat 700 Kepala Keluarga (KK) terdampak longsor, di mana salah satu dusun justru terisolir atau belum bisa diakses pasca kejadian.

"Ada enam titik yang terdampak longsor di salah satu dusun tersebut. Kami juga butuh bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto nantinya, untuk mengerahkan alat berat agar bisa membuka akses jalan, karena ini sangat penting kami lakukan mengingat hari Senin (6/5/2024) anak sekolah sudah mulai belajar. Jadi pada tahap ini, kami berterima kasih kepada Bapak H Andre Rosiade yang telah membantu warga masyarakat, terima kasih," katanya.

Hingga saat ini, kata Ferdinal, terdapat tiga titik yang belum terbuka pasca longsor. Namun, pada saat sekarang, pihaknya fokus membuka akses jalan.

"Untuk penyerahan bantuan, kami lakukan dengan cara berjalan kaki sejauh tiga kilometer. Jadi kami kerahkan masyarakat untuk bisa memberikan, menyerahkan bantuannya sampai malam ini nantinya untuk kebutuhan sehari-hari, makan. Kemudian selimut, juga kami distribusikan dan kebutuhan lainnya seperti baju yang layak pakai kami salurkan malam ini juga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang korban terdampak longsor, Yessi Nofrianti mengatakan bahwa sembako yang diberikan oleh Andre Rosiade sangat berguna dan bermanfaat bagi dirinya dan warga yang ikut mengalami hal serupa.

"Terima kasih Pak Andre Rosiade atas bantuannya yang disalurkan melalui tim. Semoga Pak Andre Rosiade selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, dimudahkan semua urusan dan selalu diperlancar rezekinya," katanya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli yang memimpin pembagian sembako mengatakan, pihaknya menyalurkan ribuan sembako kepada masyarakat terdampak longsor di Kota Sawahlunto.

"Alhamdulillah pembagian bisa berjalan dengan lancar. Warga sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade. Mereka sangat terbantu dengan bantuan ini," kata aktivis kebencanaan di Kota Padang tersebut

Dihubungi terpisah, Anggota DPR RI asal Sumbar dari Fraksi Partai Gerindra, H Andre Rosiade mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum, Prabowo Subianto, kader Gerindra harus terus berbakti dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sehingga, Andre meminta tim dari DPD Partai Gerindra Sumbar untuk mengantarkan langsung paket sembako yang bermanfaat bagi warga terdampak bencana.

"Tim terus bergerak membagikan ribuan paket sembako untuk korban bencana tanah longsor dan pohon tumbang," tutur Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tersebut. (*)

Baca Juga

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Partai Gerindra Sumbar Dirikan Posko dan Dapur Umum untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar
Partai Gerindra Sumbar Dirikan Posko dan Dapur Umum untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar
Andre Rosiade: Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako
Andre Rosiade: Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
Pilgub Sumbar 2024: Andre Rosiade dan Mulyadi Diprediksi Tak Ikut Berlaga