Korban Banjir Pessel Terima Bantuan Ratusan Paket Sembako dari Andre Rosiade

Musibah banjir yang melanda sebagian kawasan Sumatra Barat (Sumbar) pada 7 dan 8 Maret 2024 lalu menyisakan duka mendalam bagi korban

Tim Andre Rosiade menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pesisir Selatan yang menjadi korban banjir. [foto: Ist]

InfoLanggam - Musibah banjir yang melanda sebagian kawasan Sumatra Barat (Sumbar) pada 7 dan 8 Maret 2024 lalu menyisakan duka mendalam bagi korban terdampak.

Kesedihan dan duka itu turut mengguggah hati Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade yang tergerak membantu korban terdampak banjir.

Sebelumnya, satu hari pascabanjir, Andre Rosiade terjun langsung mendatangi dan memberikan bantuan uang tunai kepada korban terdampak banjir di kawasan Koto Baru Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Baru-baru ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada para korban terdampak banjir bandang di Pesisir Selatan, Kamis (14/13/2024). Ratusan nasi bungkus juga pernah dikirimkan Andre untuk korban banjir Pessel.

Teranyar, sembako tersebut disalurkan Andre Rosiade kepada masyarakat yang ada di Nagari Balai Sinayan Lumpo, Kecamatan IV Jurai. Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Tim Andre Rosiade yang diwakili Wakil Sekretaris (Wasek) DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli dan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Pessel, Hafiz.

"Saya salut dan kagum dengan kepedulian Pak Andre Rosiade kepada masyarakat terdampak banjir ini, sebelumnya beliau juga telah membagikan nasi bungkus kepada korban terdampak pada saat pertama kali banjir, kini bantuan kembali diserahkan," kata Hariz.

Zulkifli menambahkan, dia diminta Andre Rosiade menyalurkan ratusan paket sembako untuk korban banjir Pessel. “Kami diminta pak Andre Rosiade bergerak ke Pessel. Karena masih banyak warga yang membutuhkan sembako. Alhamdulillah, semua sudah diterima korban banjir,” katanya.

Salah seorang warga penerima bantuan sembako, Tita menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan sembako yang diberikan oleh H Andre Rosiade kepada dirinya. "Terima kasih banyak Pak Andre Rosiade atas bantuannya," ucapnya sembari tersenyum.

Tita mengatakan, Kabupaten Pessel memang menjadi salah satu kawasan terdampak parah banjir bandang. "Bahkan, air masuk ke rumah saya itu sampai seleher orang dewasa, menandakan tingginya intensitas hujan dan limpahan air," katanya.

Wali Nagari Balai Sinayan Lumpo, Sabandi menyampaikan salan hormat dan takzimnya kepada Andre Rosiade yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak banjir.

"Terima kasih kepada Bapak Andre Rosiade, dengan bantuan ini sangat membantu masyarakat kami, maju terus pak," ucapnya.

Dihubungi terpisah, H Andre Rosiade mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya meminta agar tetap tabah, sabar dan segera bangkit usai menerima cobaan ini. Ini adalah bantuan dari kader Gerindra, partainya pak Prabowo. Bukan 'omon-omon' dan janji manis," katanya.

Selain itu, kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, bantuan kepada korban terdampak musibah akan terus diberikan dan disalurkan kepada uang membutuhkan.

"Urusan kemanusiaan itu urusan kita semua, dan kami sebagai kader Pak Prabowo akan terus berbuat nyata dan dan hadir di tengah-tengah masyarakat, ada atau tidak ada Pemilu, kami akan selalu hadir untuk masyarakat," ujarnya. (*)

Baca Juga

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.
Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas