Komitmen Kemenag Meningkatkan Layanan Haji

Kementerian Agama terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik bagi para jemaah haji. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meluncurkan layanan keluhan berbasis digital yang di beri nama “Kawal Haji”. Layanan ini diharapkan dapat membantu jemaah dalam menyampaikan keluhannya dengan lebih mudah.

Komitmen Kemenag untuk meningkatkan kualitas layanan haji patut diapresiasi. Digitalisasi penyelenggaraan ibadah haji merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan. Saya berharap layanan digital ini dapat terus dikembangkan dan diperluas untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi jemaah haji di masa depan.

Kisah inspiratif petugas haji merupakan pengingat bagi kita semua bahwa ibadah haji bukan hanya tentang diri sendiri, tetapi juga tentang membantu orang lain. Kita semua harus saling membantu dan mendukung agar setiap orang dapat melaksanakan ibadah haji dengan penuh khusyuk dan nyaman.

Saya ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas haji atas dedikasi dan profesionalisme, menunjukkan kepada kita bahwa ibadah haji bukan hanya tentang ritual dan doa, tetapi juga tentang kasih sayang dan kepedulian.

Upaya Kemenag dalam meluncurkan layanan Kawal Haji diharapkan dapat membantu jemaah dalam menyampaikan keluhannya dengan lebih mudah dan mendapatkan solusi yang tepat dengan lebih cepat.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh umat Islam untuk saling membantu dan mendukung agar setiap orang dapat melaksanakan ibadah haji dengan penuh khusyuk dan nyaman.

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat
Rektor UIN IB Padang Lantik Pejabat Baru Kepala Lembaga, SPI, dan Sekretaris Prodi Periode 2025-2029
BTN Syariah menyerahkan bantuan sembako kepada UIN Imam Bonjol Padang sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa dan warga kampus yang
Pascabencana Alam, UIN Imam Bonjol Padang Terima Bantuan dari BTN Syariah
LPM UIN Imam Bonjol Padang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pemetaan Dokumen Mutu Kemahasiswaan di Gedung Rektorat,
Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Kemahasiswaan, LPM UIN IB Padang Gelar FGD
LP2M UIN Imam Bonjol Padang menggelar Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi KKN 2025
Susun Rancangan Model KKN dan Pengabdian Dosen 2026, LP2M UIN IB Padang Gelar FGD
Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang, melaksanakan aksi kemanusiaan untuk
Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UIN IB Galang Donasi untuk Korban Bencana di Padang
Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang menggelar aksi kemanusiaan di daerah yang terdampak banjir di Kota Padang, yaitu di Kecamatan Nanggalo.
Mahasiswa UIN IB Padang Bantu Proses Pemulihan Pascabanjir di Nanggalo