Kombes Ricky Yanuarfi, Urang Bukittinggi Dilantik Jadi Kepala BNNP NTT

Langgam.id Kombes Ricky Yanuarfi

Kombes Ricky Yanuarfi dilantik sebagai Kabag Publikasi dan Media Sosial BNN

Langgam.id - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Petrus Reinhard Golose melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di Hotel Grand Artos Magelang, Senin (6/2/2023).

Salah satu yang dilantik Jenderal bintang tiga itu adalah Ricki Yanuarfi, S.H.,M.Si sebagai Kepala BNNP Nusa Tenggara Timur (NTT). Riki merupakan perwira menengah Polri berpangkat Komisaris Besar (Kombes). Dengan jabatan baru tersebut Ricky juga naik pangkat Bragadir Jenderal Polisi.

Ricky merupakan putra daerah kelahiran Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar). Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol BNN.

Ketika menjabat Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol BNN, Ricky aktif melakukan terobosan terutama dalam pengembangan publikasi dan media sosial BNN RI.

Hal ini dibuktikan dari keberhasilan dua episode podcast yang dipandunya dengan narasumber yang terkenal seperti Raffi Ahmad dan Habib Husein Ja’far

Ricky juga pernah menjabat Direktur Bina Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten pada Februari 2020. Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang itu juga pernah menjabat Kepala BNN Kota Payakumbuh dan Kepala BNN Jakarta Selatan.

"Saya harapkan pejabat yang baru dilantik dapat segera memberikan inovasi dan kontribusi positif lainnya untuk membangun organisasi BNN RI menjadi lebih hebat lagi. Tunjukkan bahwa Saudara-saudara adalah pegawai dan pemimpin yang dapat diandalkan dalam menjalankan organisasi ini," kata Petrus dalam keterangan rilis BNN.

Ia juga menginstruksikan agar para pejabat yang baru dapat membangun teamwork yang solid dalam mengembangkan organisasi BNN RI sebagai lembaga yang profesional, tangguh, dan terpercaya untuk melaksanakan tugas P4GN demi peningkatan dan percepatan dalam penanganan permasalahan narkotika.

"Tingkatkan terus kinerja, kompetensi, dan profesionalisme saudara-saudara agar mampu mengikuti dinamika perubahan”, pesannya. (*/FS)

Para pejabat yang dilantik

  1. Drs. Guruh Ahmad Fadiyanto,M.H. sebagai Kepala BNNP Sulawesi Barat
  2. Pitra Andrias Ratulangi, S.I.K.,M.M. sebagai Kepala BNNP Sulawesi Utara
  3. Drs. Yuki Ruchimat,M.Si. sebagai Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat
  4. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K.,M.H. sebagai Kepala BNNP Gorontalo
  5. Riki Yanuarfi, S.H.,M.Si sebagai Kepala BNNP Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga

Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Film Start Up Never Give Up Segera Tayang di Bioskop, Ricky Yanuarfi: Mantan Pecandu Berpeluang Sukses
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Mengenal Kepala BNNP Sumbar Ricky Yanuarfi, Jenderal asal Bukittinggi hingga Alumni UIN Imam Bonjol
Langgam.id Kombes Ricky Yanuarfi
Kombes Ricky Yanuarfi, "Urang" Bukittinggi yang Dilantik Jadi Kabag Publikasi dan Media Sosial BNN
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pemkab Tanah Datar juga sudah siapkan lahan untuk kantor BNNK itu.
Minta Dirikan Kantor BNNK di Tanah Datar, Eka Putra: Kami Sudah Siapkan Lahannya
Dijerat Pidana Pencucian Uang, Pemasok Sabu ke Sumbar Punya Aset Rp4 Miliar
Dijerat Pidana Pencucian Uang, Pemasok Sabu ke Sumbar Punya Aset Rp4 Miliar
Tangkap Bandar Sabu, BNNP Sumbar Bongkar Persekongkolan Napi dan Oknum Sipir
Tangkap Bandar Sabu, BNNP Sumbar Bongkar Persekongkolan Napi dan Oknum Sipir