Koalisi Gerindra-PKB, Andre Rosiade Harapkan Berlanjut Hingga ke Sumbar

Koalisi Gerindra-PKB, Andre Rosiade Harapkan Berlanjut Hingga ke Sumbar

Deklarasi koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Sentul, Bogor. [Foto: Dok. Gerindra]

Langgam.id - Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi ditabuh di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade berharap koalisi berlanjut hingga ke Sumbar.

Andre juga mengatakan, Gerindra Sumbar memasang target kemenangan Gerindra di Provinsi Sumatra Barat. Baik untuk Pilpres dengan jagoan Prabowo Subianto, katanya, maupun di Pemilu Legislatif.

Gerindra menarget menang 30 persen suara di 2024. Anggota DPR RI itu menegaskan, Prabowo Presiden adalah harga mati.

"Kami juga bertekad menempatkan Partai Gerindra sebagai partai pemenang di Provinsi Sumbar. Insya Allah angkanya di atas 30 persen kemenangan partai di tahun 2024 nanti," kata Andre.

Gerinda dan PKB resmi berkoalisi dengan mengusung nama Kebangkitan Indonesia Raya. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimim (Cak Imin) Iskandar telah resmi mendeklarasikannya.

"Di Sumbar dan kabupaten/kota se-Sumbar, koalisi ini diharapkan juga berlanjut," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Padang Verry Mulyadi. Gerindra Padang akan memastikan suara Prabowo Subianto dominan di Ibu Kota Sumbar itu.

Verry Mulyadi yang hadir langsung dalam Rapimnas Gerindra itu berkomitmen mendukung keputusan DPP Gerindra. Termasuk menyukseskan koalisi dengan PKB, dengan fokus memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden 2024.

"Kita sangat menyambut positif. Kalau sudah intruksi pusat serta ketua Gerindra Sumbar, kita siap mendukung dan jalankan," katanya didampingi Sekretaris DPC Gerindra Padang Mastilizal Aye dan Bendahara Wahyu Hidayat.

Pegiat sepakbola nasional ini berharap, koalisi dua partai ini dapat memberi warna dan harapan baru bagi masyarakat di Indonesia. Karena kedua partai dan para kadernya selalu ada di hati masyarakat.

Exco PSSI 2016-2020 ini menegaskan, saat ini kader di tingkat DPC Gerindra terus semakin solid. Hal itu juga berlangsung hingga ke PAC dan tingkat ranting lainnya.

"Pemenangan di pemilu nanti menjadi target yang harus dicapai. Untuk itu para kader diminta terus berada bersama dengan masyarakat," tutur Verry.

Baca Juga: Andre Rosiade: Ketokohan Prabowo Alasan Masyarakat Pilih Gerindra

Menghadapi Pemilu 2024 nanti, DPC Gerindra Kota Padang sudah dengan persiapan yang sangat matang. Pihaknya siap bekerja keras dan menang.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Andre Rosiade: Mahyeldi-Vasko Tepat untuk Sumbar dan Akan Memenangkan Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengajak seluruh masyarakat di Sumatra Barat untuk hadir melakukan PSU
PSU DPD RI, Andre Rosiade Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Ustaz Jelita Donal
Ketua DPW Sawitku Masa Depanku (Samade) Sumbar Junaindra Sumawan mendukung usulan Anggota DPR RI Andre Rosiade yang meminta PTPN
Usulan Andre Rosiade Minta PTPN Segerakan Peremajaan Sawit di Sumbar Didukung Samade
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Andre Rosiade meyakini, pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran
Andre Rosiade: Prabowo dan Gibran Akan Buat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi Lebih Baik
Pencinta Timnas Indonesia, Andre Rosiade tak merasa khawatir dengan lawan-lawan Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Andre Rosiade Yakin Indonesia Bisa Melaju Meski Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia