Ketua Gerindra Sumbar: Instruksi Prabowo, Kader Dilarang Serang Kandidat Lain

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur dengan hasil survei yang dirilis Polstra Research & Consulting, Rabu

Andre Rosiade bersama Prabowo Subianto. [foto: Ist]

Langgam.id -Bakal calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto telah resmi mendaftar ke KPU RI bersama bakal Cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka. Selain Partai Gerindra, pasangan itu juga diusung Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Juga ada partai nonparlemen, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Parta Prima.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengingatkan instruksi Prabowo ke seluruh kader dalam menghadapi Pilpres 2024, salah satunya tidak menyerang kandidat lain. Semua kader diminta untuk fokus menyosialisasikan Prabowo-Gibran dengan program-program prorakyat yang sudah disiapkan.

"Kami diajarkan oleh Pak Prabowo tidak perlu menyerang kandidat lain. Jadi itu perintah Pak Prabowo, instruksi Pak Prabowo," kata Andre Rosiade dalam keterangan resmi, Kamis (26/10/2023).

Andre mengatakan, Prabowo meminta para kader fokus menyosialisasikan program-program yang ditawarkan kepada rakyat. Dengan begitu, sebutnya, rakyat diharapkan akan memilih Prabowo dan Gibran dalam menjawab tantangan ke depan.

"Nah yang diajarkan oleh Pak Prabowo kepada kami, diinstruksikan oleh beliau, kita bicara saja kebaikan Pak Prabowo, kebaikan Mas Gibran, dan apa yang akan kita tawarkan untuk rakyat sehingga nurani rakyat akan memilih pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Lebih lanjut, Andre menyebut Gibran sebagai tokoh muda. Menurutnya, figur Gibran dinilai akan dapat mewakilkan aspirasi mayoritas anak muda ke depan. Selain itu, Gibran adalah anak muda yang benar-benar muda. Anak muda yang pastinya akan sangat peduli dengan pemuda.

"Karena memang Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menjawab tantangan ke depan. Bagaimana mayoritas anak muda, gen Z, dan milenial ini terwakilkan oleh kehadiran Mas Gibran. Karena yang tahu dan bisa merasakan anak muda ya anak muda," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. (*/Fs)

Baca Juga

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.
Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas