Keseringan Mandi Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan Kulit

mandi tubuh

Ilustrasi (foto:pixabay.com)

Langgam.id - Biasanya mandi dilakukan setiap hari untuk membersihkan tubuh. Saat mandi, anda juga bisa melakukan beberapa perawatan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Mandi dianjurkan dua kali dalam sehari. Namun, ada beberapa orang yang justru mandi lebih dari dua kali sehari. Dermatolog, Tina Wardhani Wisesa dilansir dari tempo.co menjelaskan, terlalu sering mandi justru berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

“Fakta kalau sering mandi bikin kulit kering. Karena kita kan memerlukan sabun sebagai pembersih. Nah sabun ini kan komponennya tidak hanya pembersih saja, pasti ada kompomen lain,” ujar Tina.

Tina menambahkan mandi terlalu sering membuat kelembapan normal akan terkikis. Dengan begitu, kulit akan menjadi kering. “Jadi sebenarnya, kita bukan makin sering mandi, makin bagus. Kita tetap patokan paling bagus itu dua kali sehari,” katanya.

Selain mandi, menurut Tina penggunaan sabun ketika mandi juga akan berdampak pada kesehatan kulit. Oleh karena itu kata dia, pemilihan sabun yang tepat akan membantu menjaga kesehatan kulit.

“Sabun itu kita pakai setiap hari yah. Seumur hidup kita. Jadi itu yang paling harus tepat kita pilih. Kalau yang kandungannya telalu berat, sangat penting memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya,” ujar Tina.(Tempo/Ela)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Bio Farma Kenalkan 2 Produk Baru, FastBio RBD dan VaccarBio
Bio Farma Kenalkan 2 Produk Baru, FastBio RBD dan VaccarBio
Bio Farma Kembangkan Medbiz, Belanja Produk Farmasi Langsung dari Distributor Resmi
Bio Farma Kembangkan Medbiz, Belanja Produk Farmasi Langsung dari Distributor Resmi
Langgam.id - Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengingatkan para Nakes di daerah yang ia pimpin untuk mencegah dan menghindari Pneumonia pada anak.
Kata Mahyeldi Soal Pneumonia pada Anak: Angka Kematiannya Lebih Besar dari Covid-19
Melihat Keunggulan Kamar Bedah Operasi di SPH
Melihat Keunggulan Kamar Bedah Operasi di SPH
Sajian Spesial Bagi Penunggu Pasien di Ruang Rawat Inap VIP dan VVIP Semen Padang Hospital
Kurangi Penumpukan Pasien, SPH Berlakukan Registrasi Antrian Online
Langgam.id - Melakukan perjalanan baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan selalu menjadi momen paling menyenangkan.
Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Tingkatkan Keamanan Traveling