Kemensos Disebut Akan Lanjutkan Bansos Tunai Hingga Desember 2020

Bansos untuk Warga Terdampak Corona

Ilustrasi Bansos (Foto: Pixabay.com)

Langgam.id - Kementerian Sosial (Kemensos) akan melanjutan bantuan sosial (Bansos) tunai hingga Desember 2020. Masing-masing kepala keluarga akan mendapat bantuan tunai Rp300 ribu.

Hal tersebut dikatakan Kadis Sosial PPKBP3A Padang Panjang Osman Bin Nur, sebagaimana dilansir keterangan tertulis Kominfo Padang Panjang Rabu (1/7/2020). "Untuk bansos tunai tingkat kota dan provinsi, kita masih menunggu kelanjutannya," katanya.

Sebelumnya, menurut Kadis Sosial, pihaknya di Padang Panjang telah menyerahkan bantuan sosial tunai kota tahap kedua untuk bulan Juni. Sedangkan untuk Provinsi sedang berjalan. Begitu juga dengan Kementerian Sosial Pusat sedang dalam persiapan penyaluran.

"Bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan dari provinsi dan kementerian, mohon bersabar. Karena bantuannya sedang proses, Insya Allah sesegera mungkin bantuan tersebut akan sampai ke tangan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Kadis Sosial juga menerangkan selama masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Padang Panjang telah menyalurkan beras dan uang untuk masyarakat.

"Beras pertama yang telah kita salurkan itu berasal dari beras cadangan Pemerintah atau Bulog dibagikan awal April 2020 lalu. Beras kedua, dari APBD Kota berupa besar pasaran, dibagi menjelang lebaran pada 20 Mei kemarin."

Sementara, bansos tunai sudah dibagikan selama dua tahap. Tahap pertama bulan April dan Mei diserahkan dua bulan sekaligus. "Tahap kedua untuk Juni juga sudah kita serahkan dengan masing-masing nominal Rp. 600.000,- per bulannya," tuturnya. (*/SS)

Baca Juga

Investasi Sejak Dini
Beri Kemudahan, Pemko Padang Panjang Targetkan Investasi Baru Rp35 Miliar
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Empat siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sumbar dan melaju ke tingkat nasional.
4 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Lolos ke OSN Tingkat Nasional
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
Jemaah Haji Asal Padang Panjang Meninggal Dunia di Tanah Suci
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Selama Idul Adha, 620 Hewan Kurban Disembelih di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang