Kemenag Sumbar Jadikan Halalbihalal Momen Rajut Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja

Kemenag Sumbar Jadikan Halalbihalal Momen Rajut Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja

Foto: Rina/Kemenag Sumbar

Langgam.id - Hari perdana pasca cuti idul fitri 1445 hijriah, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar silaturrahmi sekaligus halalbihalal, Selasa (16/4).

Kegiatan dihadiri Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyuddin didampingi Ketua Dharma Wanita Rosnimar Yudin, Kepala Bidang beserta istri, Pembimas, Kakan Kemenag serta Kasubbag TU se Sumatera Barat beserta istri dan seluruh ASN di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Masih dalam suasana lebaran, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh jajarannya. Ia juga mengapresiasi atas partisipasi ASN dalam kegiatan halalbihalal ini.

Sesuai dengan tema kegiatan, "Merajut Kebersamaan untuk Kemenag Sumbar yang lebih baik," Kakanwil berharap seluruh ASN Kemenag Sumbar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan.

"Di momen hahalbihalal ini, saya berharap bagaimana supaya kita tetap bersama untuk menjadikan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat ini lebih baik dimasa yang akan datang," kata Mahyuddin.

Momen halalbihalal, lanjut putra Kampar Riau ini, kami berharap bagaimana persatuan dan kesatuan serta kekompakan antara ASN akan terus terjalin dan terus ditingkatkan.

"Kebersamaan dan kekompakan antar ASN ini sangat penting untuk meningkatkan motivasi kita dalam bekerja di masa yang akan datang," ungkapnya.

Sejak dilantik sebagai Kakanwil, Mahyudin berkomitmen, meski bekerja biasa-biasa saja, tetapi dengan kebersamaan yang dibangun semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.

"Pekerjaan dimulai dari kebersamaan. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari Kakan Kemenag, ketua tim di Kanwil dan seluruh ASN agar bisa merajut kebersamaan membangun Kemenag Sumbar lebih baik," katanya.

Ia yakin dan percaya dengan merajut kebersamaan apapun yang akan dilaksanakan akan terlaksana dengan sebaik-baiknya.

"Momen halalbihalal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja kita sebagai ASN di Kementerian Agama. Kami berharap momen ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja kita yang akan datang. Mari merajut kebersamaan," pungkasnya.

Kegiatan halalbihalal yang dikemas secara kekeluargaan ini ditutup dengan saling memaafkan. (*/Yh)

Baca Juga

Ketua PPIH Embarkasi Padang, Mahyudin melakukan monitoring layanan di bidang konsumsi pada Jumat (24/5/2024).
Pastikan Layanan Ibadah Haji Lancar, Ketua PPIH Embarkasi Padang Lakukan Monitoring
CJH Kloter 7 Embarkasi Padang diberangkatkan ke Tanah Suci dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada Minggu (19/5/2024)
Meninggal Dunia, Satu CJH Kloter 7 Embarkasi Padang Gagal Berangkat ke Tanah Suci
Jemaah Haji Diminta Waspada Cuaca Panas di Madinah, Hindari Kaki Melepuh dan Heatstroke
Jemaah Haji Diminta Waspada Cuaca Panas di Madinah, Hindari Kaki Melepuh dan Heatstroke
Kloter 1 jemaah haji Embarkasi Padang 1445 Hijriah/2024 bersiap untuk menuju ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.
Dimulai Besok, Ini Jadwal Pemberangkatan Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Padang
Kasubdit Bina Petugas Mukhammad Khanif melantik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang 1445 H/2024 M. Pelantikan
Bakal Layani Jemaah Haji, PPIH Embarkasi Padang 2024 Dilantik
Sebanyak 554 kelompok terbang (kloter) sudah terbentuk dan tervisa sesuai dengan jumlah kuota jemaah haji Indonesia.Diketahui pada tahun ini
Awas Penipuan, Kemenag: Keberangkatan Haji Harus Gunakan Visa Haji