Kejari Padang Panjang Sediakan Layanan Konsultasi Hukum Gratis

layanan hukum gratis

Kasi Perdata dan Tata Usaha Kejari Padang Panjang, Minang Zazali (foto: Humas Padang Panjang)

Langgam.id - Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang menyediakan pelayanan konsultasi hukum gratis untuk masyarakat. Layanan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang terlibat dengan hukum.

Kasi Perdata dan Tata Usaha Kejari Padang Panjang, Minang Zazali mengatakan, layanan ini dapat digunakan oleh masyarakat umum secara gratis.

"Kebanyakan dari masyarakat yang datang konsultasi itu masalah kasus hukum perdata, perceraian, sengketa tanah dan banyak lagi lainnya. Kami hanya memberikan informasi tentang hukum itu, tidak ikut mengurusi kasus mereka," kata Minang.

Ia menyebut, dari tahun 2020 hingga saat ini sudah ada 14 masyarakat yang melakukan konustasi. Kebanyakan dari mereka bertanya tentang masalah sengketa tanah,” ujarnya.

Dengan adanya layanan ini, ia berharap masyarakat dapat memperoleh informasi dan pengetahuan tenntang hukum yang dihadapinya. Jadi mereka dapat informasi yang jelas dan langsung mengerti.

“Masyarakat yang ingin konsultasi, cukup membawa identitas. Kerahasiaannya dijamin,” sebutnya.(Mg-Yulia/Ela)

Baca Juga

Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Salat Idul Adha di Padang Panjang Bakal Digelar di Lapangan Bancalaweh
Salat Idul Adha di Padang Panjang Bakal Digelar di Lapangan Bancalaweh
KPU Padang Panjang memastikan tidak ada calon perseorangan atau independen yang akan maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
Pilkada Padang Panjang 2024 Tanpa Calon Independen
Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang