Kecelakaan Tunggal Lagi di Palupuh, Minibus Masuk Jurang

Kecelakaan Tunggal Lagi di Palupuh, Minibus Masuk Jurang

Mobil minibus jenis Toyota Rush masuk jurang di Palupuh, Agam. (Foto: Polsek Palupuh/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Sebuah minibus jenis Toyota Rush masuk jurang sedalam delapan meter di Jalan Bukittinggi – Medan Kilometer 43. Tepatnya, di Jorong Sipisang, Nagari Nan Tujuh, Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam, pada Selasa (24/9/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso dalam keterangan tertulis bersama Kapolsek Palupuh Iptu Syafri mengatakan, mobil dengan nomor polisi BM 1062 NJ warna putih itu dikemudikan oleh Ari Mulyadi (58 Tahun). Mobil dalam perjalalanan dari arah Bukittinggi menuju Pasaman.

"Menurut keterangan dari sopir, mobil masuk ke jurang karena pengendara keletihan sekembalinya pulang mengantarkan istrinya ke bandara BIM, Padang Pariaman. Di bengkolan, minibus mengambil jalan terlalu ke tepi, sehingga mobil tersebut masuk jurang," kata Kapolsek, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Akibat kejadian tersebut, menurutnya, sopir mengalami luka lecet. Tidak ada korban jiwa. "Anggota piket Polsek Palupuh mendatangi TKP dan membantu evakuasi korban. Sedangkan mobil dievakuasi menggunakan mobil derek dari Pasaman," tuturnya.

Sebelumnya, di jalur tersebut, sebuah minibus jenis Avanza juga mengalami kecelakaan tunggal pada Minggu (01/9/2019). Minibus jenis Avanza masuk ke kolam ikan di jalan Bukittinggi- Medan Kilometer 10. (*/SS)

Baca Juga

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sumbar-Riau tepatnya Lubuk Bangku, Jorong Air Putih, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota
3 Orang Meninggal, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Limapuluh Kota
Kecelakaan maut terjadi di Jorong Batang Gadih, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar pada Senin (9/10/2023)
Kecelakaan Maut di Batipuh Tanah Datar, 1 Pengendara Motor Meninggal
Rem Truk dari Solok ke Padang Blong di Indarung, Satu Orang Meninggal
Rem Truk dari Solok ke Padang Blong di Indarung, Satu Orang Meninggal
Ditlantas Polda Sumbar menyebutkan bahwa terjadi penurunan angka kecelakaan (laka) pada Operasi Patuh Singgalang 2023 dibandingkan
Turun Dibanding 2022, 91 Laka Terjadi Selama Operasi Patuh Singgalang 2023
Pencurian Tembaga di Semen Padang Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik
Pencurian Tembaga di Semen Padang Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik
Bus MPM Kecelakaan di Panorama II Sitinjau Lauik
Bus MPM Kecelakaan di Panorama II Sitinjau Lauik