Kecelakaan Maut di Batipuh Tanah Datar, 1 Pengendara Motor Meninggal

Kecelakaan maut terjadi di Jorong Batang Gadih, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar pada Senin (9/10/2023)

Kondisi motor yang terlibat kecelakaan di Batipuh, Tanah Datar. [foto: Polres Padang Panjang]

Langgam.id - Kecelakaan maut terjadi di Jorong Batang Gadih, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar pada Senin (9/10/2023) sekitar pukul 07.20 WIB tadi.

Kecelakaan itu melibatkan satu unit sepeda motor Yamaha Aerox dengan nomor polisi BA 4571 FH dengan satu buah truk box yang membawa sembako.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, AKP Aldy Lazzuardy mengatakan, akibat kecelakaan itu mengakibatkan pengendara sepeda motor bernama Basrizal (47) meninggal dunia.

Aldy menjelaskan bahwa kronologis kecelakaan berawal saat sepeda motor yang dikendarai Basrizal dengan membonceng Yasir Irfan datang dari arah Solok menuju Padang Panjang.

"Ketika di lokasi, melihat ada satu unit bus berhenti di sisi kiri jalan, Basrizal mencoba mendahului bus yang berhenti tersebut," ujar Aldy dikuti dari akun Instagram Polres Padang Panjang, Senin (9/10/2023).

Ia menambahkan, bahwa ketika Basrizal hendak mendahului kendaraan tersebut, dari arah berlawanan datang satu unit truk membawa sembako yang dikendarai oleh Irvan Akramullah (28).

"Sehingga kecelakaan tidak dapat dielakkan lagi," ucap Aldy.

Akibat kecelakaan tersebut, kata Aldy, pengendara sepeda motor yaitu Basrizal tidak sadarkan diri di lokasi. Sedangkan penumpang yaitu Yasir Irfan mengalami luka-luka.

"Kedua korban dilarikan ke RSUD Padang Panjang. Namun Basrizal dinyatakan meninggal oleh rumah sakit ketika sedang mendapatkan penanganan oleh tim media," bebernya.

Aldy menyebutkan, bahwa kedua barang bukti yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mako Polres Padang Panjang guna penyidikan lebih lanjut. (*/yki)

Baca Juga

Jalan Silaing Kariang Retak, Pengendara Diimbau Waspada
Jalan Silaing Kariang Retak, Pengendara Diimbau Waspada
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sumbar-Riau tepatnya Lubuk Bangku, Jorong Air Putih, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota
3 Orang Meninggal, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Limapuluh Kota
Sebuah truk yang bermuatan alat-alat pasar malam mengalami kecelakaan tunggal dan masuk jurang di kawasan Silaing, di Jorong Air Mancur
Diduga Mati Mesin dan Rem Blong, Truk Masuk Jurang di Silaiang
Dua pelaku pencurian dan satu orang penadah besi bantalan rel kereta api milik Dirjen Perkeretaapian ditangkap Polres Padang Panjang.
Curi 4 Ton Besi Rel KA, 3 Pelaku Ditangkap Polres Padang Panjang
Rem Truk dari Solok ke Padang Blong di Indarung, Satu Orang Meninggal
Rem Truk dari Solok ke Padang Blong di Indarung, Satu Orang Meninggal
Sejumlah Polres di Sumbar mulai memberlakukan ujian praktik SIM C terbaru. Salah satunya Satlantas Polres Padang Panjang.
Satlantas Polres Padang Panjang Mulai Berlakukan Ujian Praktik SIM C Terbaru