Kebakaran Pasar Raya Padang Hanguskan 6 Unit Bangunan

Kebakaran Pasar Raya Padang Hanguskan 6 Unit Bangunan

Petugas saat memadamkan api. (Foto: Dinas Damkar Padang)

Langgam.id - Kebakaran terjadi di kompleks Los Baro, Pasar Raya, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Peristiwa ini terjadi Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 01.30 WIB. Dikabarkan, enam unit bangunan hangus jadi arang.

Menurut data Dinas Kebakaran Kota Padang adapun bangunan yang terbakar terdiri dari rumah, toko, dan lokakarya. Tujuh unit armada dikerahkan untuk proses pemadaman.

"Karena yang terbakar ini adalah pasar, kami kerahkan kekuatan penuh. 82 diterjunkan ke lokasi kejadian," ujar Kabid Operasi Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Padang, Basril.

Basril enggan berspekulasi terkait penyebap api hingga terjadinya kebakaran. Kasus ini diserahkan ke pihak kepolisian. Termasuk soal dugaan kerugian.

"Kita belum bisa pastikan itu, karena saat kita sampai di lokasi kejadian, api sudah membesar. Sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, api membumbung, kami langsungkan pemadaman," katanya.

"Kendala kami adalah sumber air jauh, bahkan sejumlah anggota ada disengat listrik karena arus listrik tidak mati saat kebakaran," sambungnya. (Irwanda/SS)

Baca Juga

Gudang Olympic Terbakar, Damkar Padang Kerahkan 10 Unit Armada Pemadam
Gudang Olympic Terbakar, Damkar Padang Kerahkan 10 Unit Armada Pemadam
Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok