Kebakaran di Pasar Raya Padang, Wako Barsama Kapolda Cek Sejumlah Toko

Kebakaran di Pasar Raya Padang, Wako Barsama Kapolda Cek Sejumlah Toko

Wako Padang Hendri Septa bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap meninjau kebakaran di Pasar Raya Padang. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau sejumlah toko yang terbakar di sekitar kawasan Pasar Raya Padang, tepatnya disamping kawasan Blok A, Selasa (7/5/2024) sore.

Wako Padang hadir dalam peninjauan ini, bersama Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono, Kapolresta Padang Kombes Pol. Ferry Harahap, Dandim 0312 Padang Kolonel Kav. Yudha Setiawan, Kadis Perdagangan Syahendri Barkah, dan Kasat Pol PP Chandra Eka Putra.

"Telah terjadi kebakaran di Pasar Raya Padang. Beberapa toko dan gudang mainan sekitar pukul 13.30 Wib tadi, dan saat ini api sudah selesai dipadamkan dan memasuki tahap pendinginan," ucap Hendri Septa ketika diwawancarai.

Hendri Septa mengatakan, hingga saat ini penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan petak tokoh mainan anak-anak ini belum diketahui penyebabnya. Begitu juga dengan jumlah kerugian yang diderita oleh para pedagang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Damkar Kota Padang yang sampai saat ini masih berjibaku melakukan pemadaman. Kemudian kepada PT Semen Padang dan Damkar Padang Pariaman yang telah mengirimkan mobil kebakaranya untuk membantu. Serta unsur TNI-Polri dan pihak terkait lainnya," ucap Hendri Septa.

Hendri Septa meminta kepada para pedagang yang mengalami musibah untuk bersabar, karena yang namanya musibah tidak ada yang mengetahui.

"Saya juga berpesan kepada warga Kota Padang terutama yang mempunyai gudang tempat penyimpanan bahan yang mudah terbakar untuk lebih berhati-hati. Mohon diperhatikan instalasi listrik dan penyebab kebakaran lainnya," pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Budi Payan menyebutkan, jumlah personil yang diturunkan dalam musibah ini sebanyak 180 orang, dengan jumlah armada sebanyak 14 kendaran.

"Diperkirakan ada sekitar 30 petak toko yang terbakar. Hingga saat ini kami masih berjibaku melakukan pemadaman, dan ini kondisinya cukup sulit karena yang terbakar mainan anak-anak yang terbuat dari plastik dan kertas," sebutnya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Bangunan liar (bangli) di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, kedapatan masih berdiri di atas drainase. Padahal
Tak Tepati Janji, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang
Bagi orang tua yang mau memasukkan anaknya di sekolah negeri di Padang, baik SD maupun SMP, mulailah bersiap-siap dari sekarang. Sebab bulan
PPDB Online SD dan SMP di Padang Kapan Buka? Berikut Jadwal, Tahapan dan Syaratnya
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Maju Cagub Sumbar, Epyardi Asda Inginkan Ade Rezki Pratama Jadi Wakilnya
Maju Cagub Sumbar, Epyardi Asda Inginkan Ade Rezki Pratama Jadi Wakilnya
Membangun Fondasi Kuat Perencanaan Humas Sebagai Strategi Mencapai Kesuksesan yang Optimal
Membangun Fondasi Kuat Perencanaan Humas Sebagai Strategi Mencapai Kesuksesan yang Optimal
Sebanyak 15 ribu pasang sandal hotel mampu diproduksi oleh warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang setiap bulannya.
Tiap Bulan, Warga Binaan Lapas Padang Mampu Produksi 15 Ribu Pasang Sandal Hotel