Kata Dinas Pendidikan Dharmasraya Soal Isu Terkait Ketentuan Pergantian Seragam Sekolah

Memasuki Tahun Ajaran Baru 2024/2025 di Kabupaten Dharmasraya, muncul pemberitaan di kalangan masyarakat terkait akan adanya pergantian

Ilustrasi seragam sekolah (Foto: infobdg)

InfoLanggam - Memasuki Tahun Ajaran Baru 2024/2025 di Kabupaten Dharmasraya, muncul pemberitaan di kalangan masyarakat terkait akan adanya pergantian ketentuan pakaian seragam sekolah.

Pergantian seragam sekolah tentu menjadi perhatian serius orang tua karena terkait dengan anggaran pembelian pakaian tersebut. Ganti kostum artinya pengeluaran lebih diawal tahun ajaran ini.

Menanggapi maraknya isu pemberitaan tentang ketentuan seragam sekolah tersebut, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menyatakan bahwa tidak ada Penggantian ketentuan seragam sekolah siswa. Siswa masih menggunakan kostum sekolah yang sama seperti biasanya.

"Aturan terkait pakaian seragam sekolah masih mengikuti regulasi yang diatur melalui Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2022 tentang Pakaian Seragam Sekolah Bagi Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah," tulis Dinas Pendidikan Dharmasraya di laman Facebooknya pada 16 April 2024..

Disdik Dharmasraya menyebutkan, bahwa melalui ini dinyatakan bahwa untuk pakaian seragam siswa di wilayah Kabupaten Dharmasraya Dharmasraya juga tidak ada perubahan.

"Namun hanya ada penyeragaman pakaian yakni pakaian adat yang sebenarnya sudah diakomodir dengan pakaiaan Taluak Balango yang selama ini telah dilaksanakan di beberapa sekolah di Kabupaten Dharmasraya," sebut Disdik Dharmasraya.

Disdik mengharapkan informasi ini menjadi jawaban atas kekhawatiran yang ada di masyarakat Dharmasraya. (*)

Baca Juga

Pemkab Dharmasraya menerima tujuh unit ambulans yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024.
Pemkab Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulans dari Pemerintah Pusat
Pemkab Dharmasraya memperoleh penghargaan dari BPJS. Penghargaan itu diterima Pemkab Dharmasraya atas keberhasilan kepesertaan 100
100 Persen Penduduk Terlindungi Jaminan Kesehatan, Dharmasraya Raih Penghargaan BPJS
Bupati Dharmasraya, Sutan Riskan Tuanku Kerajaan melepas sebanyak 248 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan
Lepas 248 JCH Asal Dharmasraya, Bupati Sutan Riska: Jaga Kesehatan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional sebanyak 486 PPPK) di Lingkungan
Bupati Dharmasraya Lantik 486 PPPK Formasi Tahun 2023
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya
Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menggelar halal bi halal dalam rangka hari kemenangan Idul Fitri 1445 H
Dinas Pendidikan Dharmasraya Gelar Halal Bi Halal