Kasus Positif Corona di Dharmasraya Tambah 4, Semuanya dari Klaster Gowa

Kasus Positif Corona di Dharmasraya Tambah 4, Semuanya dari Klaster Gowa

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Rahmadian mengumumkan kasus baru Covid-19 di Media Center Pemkab Dharmasraya, Minggu (26/04/2020). (IST)

Langgam.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya mengumumkan, penambahan 4 kasus positif virus corona atau Covid-19, Minggu malam (26/04/2020).

Baca juga: Kondisi 2 Pasien Positif Corona di Dharmasraya Mulai Membaik

Empat kasus baru itu semuanya dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka peserta ijtima dunia yang digelar di Gowa pada Maret 2020.

"Mereka jemaah yang pernah ke Gowa," ujar Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Rahmadian kepada langgam.id, Senin (27/04/2020).

Ia mengatakan, 4 warga ini terkonfirmasi Covid-19 setelah berdasarkan 2 kali hasil uji spesiman di Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).

Rinciannya, kata dia, berinisial S berumur 56 tahun asal Kecamatan Tiumang. Kemudian 3 dari Kecamatan Pulau Punjung, yaitu S berusia 41 tahun, SS berusia 55 tahun, dan JJ 62 tahun.

Ia mengatakan, dengan adanya penambahan 4 orang tersebut, jumlah warga terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya mencapai 6 orang.

"Ada 2 orang lagi yang masih menunggu hasil tes swab," ujarnya.

Baca juga: Kasus Pertama di Dharmasraya, Seorang Jemaah Tabligh Positif Corona

Ia menyebutkan, pihaknya kembali melakukan tracking dengan orang-orang yang sudah kontak dengan pasien positif Covid-19. Agar rantai penyebaran Covid-19 di Dharmasraya bisa segera diputus.

Rahmadian mengingatkan warga Dharamsraya untuk tetap di rumah. Jika ada keperluan mendesak ke luar rumah, wajib menggunakan masker.

"Kuatkan imunitas tubuh. Dan jangan lupa sering cuci tangan," ujarnya. (SRP)

Baca Juga

Pemkab Dharmasraya menerima tujuh unit ambulans yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024.
Pemkab Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulans dari Pemerintah Pusat
Pemkab Dharmasraya memperoleh penghargaan dari BPJS. Penghargaan itu diterima Pemkab Dharmasraya atas keberhasilan kepesertaan 100
100 Persen Penduduk Terlindungi Jaminan Kesehatan, Dharmasraya Raih Penghargaan BPJS
Bupati Dharmasraya, Sutan Riskan Tuanku Kerajaan melepas sebanyak 248 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan
Lepas 248 JCH Asal Dharmasraya, Bupati Sutan Riska: Jaga Kesehatan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional sebanyak 486 PPPK) di Lingkungan
Bupati Dharmasraya Lantik 486 PPPK Formasi Tahun 2023
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang