Kasus ISPA Meningkat, Dinkes Padang Bagikan Masker ke Sekolah-sekolah

Gizi Buruk di Kota Padang

Feri Mulyani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang (Foto: MC Kota Padang)

Langgam.id – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang mencatat kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di ibu kota Provinsi Sumatra Barat itu meningkat, Rabu (18/9/2019).

Peningkatan kasus ISPA tercatat mencapai 117 kasus. “Totalnya itu ada 264 kasus ISPA di Kota Padang pada pekan ke-37. Sedangkan, pekan lalu hanya 147 kasus. Jadi, ada peningkatan sekira 117 kasus,” ujar Kepala DKK Padang, Feri Mulyani melalui siaran pers yang diterima Langgam.id, Rabu (18/9/2019).

Adanya peningkatan kasus ISPA di Kota Padang, kata Mulyani, dinkes akan membagikan masker ke sekolah-sekolah. “Seluruh puskesmas yang ada di Kota Padang juga kita kerahkan untuk membagikan masker ke sekolah-sekolah, dan ini akan terus kita lakukan jika kabut asap tak kunjung hilang,” jelasnya.

Ia menilai, sekolah merupakan kelompok rentan terserang ISPA. “Di sekolah itu, termasuk kelompok rentan, banyak anak-anak. Selain itu, ada juga balita, ibu hamil dan lansia yang menjadi target kita untuk pembagian masker ini,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Mulyani mengklaim, DKK Padang sudah membagikan masker sebanyak 1.500 lembar kepada siswa PAUD.

“Adanya kabut asap ini, kita meminta kepada seluruh sekolah yang ada di Kota Padang, agar mengurangi aktivitas di luar ruangan,” katanya. (*/ZE)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?