Kapolres Sawahlunto Besuk Korban Kecelakaan Tambang

Kapolres Sawahlunto Besuk Korban Kecelakaan Tambang

Mobil ambulance mengevakuasi korban ledakan tambang di Sawahlunto. [Foto: Potongan Video]

Langgam.id - Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti membesuk korban ledakan tambang yang dirawat di rumah sakit umum setempat, Sabtu (10/12/2022).

Dari empat orang korban selamat, satu orang yang mengalami luka bakar serius masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU (Intensive Care Unite).

Korban yang dirawat bernama Arif. Dia salah satu korban yang selamat dalam peristiwa maut tersebut.

Menurut Kapolres Purwanto, ada 14 korban akibat peristiwa tambang batubara bawah tanah di Kota Sawahlunto. Sepuluh orang dinyatakan meninggal dunia dan empat orang mengalami luka bakar.

"Untuk empat orang korban selamat itu, tiga orang sudah diperbolehkan pulang dan hanya rawat jalan. Sedang satu orang masih dirawat di RSUD Kota Sawahlunto," katanya.

Kapolres mengaku sedih dan prihatin melihat kondisi luka bakar di sekujur tubuh korban dan masih terbaring di rumah sakit. Dia juga prihatin atas tragedi kecelakaan kerja di lubang tambang batu bara.

Tak lupa pula, bersama anggotanya, dia mendoakan semoga Tuhan memberi kesembuhan secepatnya.

Kepada korban beserta keluarga, imbau Kapolres, tetap semangat agar cepat sembuh. Kemudian selalu bersabar dalam menerima ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

"Tidak ada segala sesuatu yang datang menimpa diri kita kecuali terjadi atas izin dari-Nya. Untuk itu kita tetap semangat, dan kami doakan semoga saudara Arif cepat sembuh sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala," tuturnya.

Baca Juga: 10 Korban Meninggal Ledakan Tambang Batu Bara di Sawahlunto Alami Luka Bakar

Pihak rumah sakit dan pihak-pihak terkait lain diharapkan selalu berkoordinasi serta berkolaborasi dalam memberikan penanganan lebih lanjut sehingga korban cepat pulih. Sejauh ini, dari pantauannya, para korban telah mendapatkan penanganan sangat baik oleh tim medis RSUD Kota Sawahlunto.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

mak-itam-kereta-wisata-atau-kereta-nostalgia?
Mak Itam: Kereta Wisata atau Kereta Nostalgia?
Langgam.id - Polisi segera melakukan olah TKP ledakan tambang batu bara milik PT Nusa Alam Lestari (NAL) di Kota Sawahlunto.
Polisi Segera Olah TKP Lubang Tambang Meledak di Sawahlunto, 11 Saksi Telah Diperiksa
bus-pariwisata-asal-kuansing-terbakar-di-jalinsum-muaro-kalaban
Bawa 39 Penumpang, Bus Pariwisata Terbakar di Sawahlunto
Kapolres Sawahlunto Besuk Korban Kecelakaan Tambang
Update Tambang Batu Bara Meledak di Sawahlunto: 6 Meninggal, 2 Selamat
Kebakaran melanda Gedung Pusat Kebudayaan di Kota Sawahlunto, Kamis (3/11/2022). Kobaran api melalap bangunan peninggalan Belanda itu. 
Gedung Pusat Kebudayaan di Sawahlunto Terbakar, Polisi Selidiki Pemicu Api
Kejurnas Motoprix: Sirkuit Kandih Sawahlunto Didorong Berstandar Nasional
Kejurnas Motoprix: Sirkuit Kandih Sawahlunto Didorong Berstandar Nasional