Kapolres hingga Personel Polres Bukittinggi Cek Urine

Langgam.id - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kota Bukittinggi, mulai dari Kapolres hingga seluruh personel cek urine.

Jajaran Polres Bukittinggi cek urine. [Foto: Dok. Binmas Polres Bukittinggi]

Langgam.id - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kota Bukittinggi, mulai dari Kapolres hingga seluruh personel cek urine. Cek urine itu dilakukan oleh petugas dari RS Bhayangkara Polda Sumbar.

Selain cek urine, juga digelar penegakan disiplin (Gaktibplin) terkait sikap tampang, gampol dan kelengkapan dokumen penting personel oleh Bid Propam Polda Sumbar.

Kasi Humas Polres Bukittinggi, AKP Sitinjak mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Bukittinggi, mulai dari kapolres, pejabat utama hingga personel.

Sementara itu, Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari mengatakan, kegiatan pengecekan urine serta Gaktibplin merupakan agenda rutin Polda Sumbar tidak hanya di Polres Bukittinggi akan tetapi di semua Polres jajaran Polda Sumbar

“Ini merupakan agenda rutin satuan tingkat atas, yakni Polda Sumbar guna memastikan setiap personel dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan-aturan yang ada, serta tidak menyimpang dari aturan tersebut," ujar Sri dikutip dario Tribratanews, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Tak Hanya Teddy Minahasa, Kasus Sabu Juga Libatkan Mantan Kapolres Bukittinggi

Untuk pengecekan urine, kata Sri, dilakukan terhadap seluruh personel Polres Bukittinggi. "Mulai dari saya, PJU hingga seluruh personel. Untuk hasil pengecekan, kita menunggu laporan resmi dari Tim Biddokes Polda Sumbar," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Polres Limapuluh Kota melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis daun ganja kering pada Jumat (19/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan
Polres Limapuluh Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Penangkapan Awal 2024
Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Tak Kapok, Residivis Kasus Narkoba di Payakumbuh Kembali Ditangkap
Satpol PP bersama BNNP Gencarkan Pengawasan Kos-kosan di Padang Jelang Nataru
Satpol PP bersama BNNP Gencarkan Pengawasan Kos-kosan di Padang Jelang Nataru
Suami Istri dan Calon Menantu di Payakumbuh Kompak Edarkan Sabu
3 Kelurahan di Padang Jadi Percontohan Anti Narkoba
Peredaran narkotika jenis ganja dengan modus pengiriman melalui jasa ekspedisi berhasil digagalkan Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh
Kirim Ganja Lewat Ekspedisi, 2 Pria Ditangkap Polres Payakumbuh
Seorang pria bernama Yogi (31) ditangkap Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh, Kamis 28/9/2023) di halaman rumahnya di Kelurahan
Usai Bertransaksi Sabu, Pria di Payakumbuh Diringkus Polisi