Kaniska Kristianti, Kepala Sekolah Inspiratif Tingkat Nasional dari Tanjung Raya Agam

Langgam.id - Kaniska Kristianti dari Tanjung Raya, Kabupaten Agam terpilih sebagai kepala sekolah inspiratif tingkat nasional.

Kaniska Kristianti kepala sekolah inspiratif tingkat nasional dari Tanjung Raya, Kabupaten Agam. [Foto: Dok. AmcNews]

Langgam.id - Kepala Taman Kanan-kanan (TK) Aisyiah Kubu Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kaniska Kristianti terpilih sebagai kepala sekolah inspiratif tingkat nasional tahun 2022.

Kaniska terpilih setelah menjalani berbagai rangkaian seleksi yang dilakukan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

Kepala Disdikbud Agam, Isra menyebutkan, Kaniska Kristianti satu-satunya kepala sekolah yang lolos dari Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada lomba Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Inspiratif tingkat Nasional tahun ini.

Menurut Isra, lomba ini awalnya diikuti 2.000 peserta dari guru dan kepala sekolah se-Indonesia. Kemudian, seleksi tahap kedua yang lolos hanya 170 orang.

"Kemudian tahap ketiga lolos hanya 80 orang dari tingkatan TK, SD, SMP dan SMA. Sebagai pemuncak terpilih 10 orang per tingkatan, termasuk Kaniska Kristianti," ujar Isra dikutip dari AmcNews, Senin (28/11/2022).

Dikatakan Isra, apa yang diproleh Kaniska, merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Agam, sehingga diharapkan jadi motivasi bagi guru dan kepala sekolah lainnya.

Baca juga: Sejak 14 November, 29 Bencana Alam Terjadi di Agam

Kaniska, lanjut Isra, juga telah menerima penghargaan itu dari Mendikbud Ristek, dan juga berkesempatan silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Agam Lelang 35 Kendaraan Dinas
Agam Lelang 35 Kendaraan Dinas
Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Aslim mengungkapkan bahwa daerah tersebut masih kekurangan tenaga pengajar
Agam Masih Kekurangan 390 Tenaga Pengajar
APK Caleg yang Langgar Aturan di Agam Kena Copot
APK Caleg yang Langgar Aturan di Agam Kena Copot
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Berada di Sekitar Gunung Marapi, 38 Sekolah di Agam Tiadakan Kegiatan Luar Kelas
Satu unit rumah dan dua warung hangus terbakar di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 2 Warung di Agam
Produksi Udang Vaname Agam Capai 1.431 Ton Sepanjang Tahun 2023
Produksi Udang Vaname Agam Capai 1.431 Ton Sepanjang Tahun 2023