Kalah Lawan Irak, Andre Rosiade: Mari Doakan Indonesia Menang Hadapi Filipina

Pencinta tim nasional (Timnas) Indonesia, Andre Rosiade menonton langsung pertandingan Indonesia melawan Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB)

Andre Rosiade bersama keluarga saat menonton menonton langsung pertandingan Indonesia melawan Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB). [foto: Ist]

InfoLanggam - Pencinta tim nasional (Timnas) Indonesia, Andre Rosiade menonton langsung pertandingan Indonesia melawan Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB), Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Sayang, pada laga Zona Asia Grup F putaran kedua itu, Indonesia harus tumbang dua gol tanpa balas dari tim tamu. Asa untuk melaju ke putaran ketiga masih ada, tapi cukup berat.

“Mari kita terus dukung selalu tim nasional Indonesia. Laga melawan Irak cukup berat, tapi kita melihat Indonesia mampu menekan di babak pertama dengan baik. Sejumlah peluang juga tercipta. Sayang di babak kedua terjadi beberapa pelanggaran yang menguntungkan Irak. Tapi, secara tim, Indonesia sangat baik,” kata penasihat tim Semen Padang FC itu, Jumat (7/6/2024).

Andre Rosiade mengatakan, Timnas Indonesia masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak ketiga Zona Asia. Karena masih berada di posisi kedua di bawah Irak dengan nilai 7.

Sementara di bawahnya ada Vietnam dengan nilai 6 dan Filipina dengan 1 poin. Secara matematis, melihat laga terakhir, Indonesia cukup diuntungkan. Karena akan melawan Filipina, sementara Vietnam melawan Irak.

“Mari kita doakan dan berikan dukungan terus. Agar pada laga pamungkas melawan Filipina di Gelora Bung Karno 11 Juni 2024 bisa menang dan Indonesia tetap melaju. Meski di laga perdana kita imbang di kandang mereka. Kita harus yakin dan tidak bergantung kepada hasil Irak melawan Vietnam. Lebih baik kita menggantungkan nasib kepada diri sendiri daripada tim lain,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Andre mengatakan, perjuangan panjang menuju Piala Dunia 2026 harus terus dijaga. Apalagi hari ini, Indonesia punya tim yang sangat bagus dan berlapis-lapis. Baik pemain naturalisasi atau tidak, semua memiliki kesempatan yang sama dan kualitasnya sama-sama baik. Jadi, saat ini tak perlu lagi mempersoalkan naturalisasi atau tidak.

“Kita bisa melihat sendiri bagaimana tim ini dibangun oleh Coach Shin Tae-young dengan begitu baik dan teliti. Baik pembinaan pemain muda, pemain liga lokal atau luar negeri semua dilakukan dengan profesional. Jadi, satu langkah kita untuk mendapatkan poin penuh melawan Filipina rasanya bukan hal yang mustahil. Semua bisa didapat pada 11 Juni ini,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sementara Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat menyayangkan hasil kekalahan timnya dari Irak. Dia bakal memaksimalkan persiapan tim di empat hari jelang laga kontra Filipina.

“Bingung juga apa yang harus dibilang, tetapi saya akan mempersiapkan tim ini untuk menjadi lebih baik. Tidak ada tempat lagi buat kita mundur, kita harus bekerja keras lebih. Memang saya juga tidak menganggap tim Filipina mudah, para pemain kita harus bekerja keras,” lanjut Shin Tae-yong.

Ia pun ingin membawa skuad Garuda sedikit demi sedikit menjadi lebih baik. Kemenangan atas Filipina nanti bakal mengantarkan skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dan kembali bersaing dengan negara-negara Asia lainnya.

“Masih jauh perjalanan kita untuk naik ke atas. Untuk itu kita akan berusaha lebih keras lagi dan lebih berusaha untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” ucapnya. (*)

Baca Juga

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi PD 2026, Andre Rosiade: Sebuah Pencapaian yang Hebat
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi.
Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Berkurban 73 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Andre Rosiade Gelar Tebak Skor Indonesia Vs Filipina, Hadiahnya Rp25 Juta
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengusulkan agar Garuda Indonesia menambah pesawat berbadan lebar baru untuk melayani
Penerbangan Haji Kerap Terlambat, Andre Rosiade Usul Garuda Tambah Pesawat Baru
Pencinta sepakbola Indonesia, Andre Rosiade berharap Indonesia mampu menang melawan Irak dalam kualifikasi piala dunia 2026 putaran kedua
Hadapi Irak Sore Ini, Andre Rosiade Yakin Timnas Indonesia Menang dan Lolos
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengusulkan agar Garuda Indonesia menambah pesawat berbadan lebar baru untuk melayani
Andre Rosiade Minta Digelar Rapat Gabungan DPR, Menkominfo, Menteri BUMN, Telkom Group dan KPPU terkait OTT dan Starlink