KAI Sumbar Komit Tingkatkan Layanan Kesehatan Selama Masa Angkutan Lebaran

KAI Sumbar Komit Tingkatkan Layanan Kesehatan Selama Masa Angkutan Lebaran

Pelayanan kesehatan KAI Sumbar selama masa angkutan Lebaran. (Foto: dok. Humas)

Langgam.id- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumbar menyediakan sebanyak 616 perjalanan dengan kapasitas total 154.528 seat. Setiap harinya, rata-rata ada 28 perjalanan KA dengan 7.024 seat yang tersedia. Hingga 27 Maret 2025 Pukul 14.30 WIB KAI berhasil memberangkatkan 37.200 penumpang.

Dalam rangka mendukung keselamatan perjalanan kereta api selama masa Angkutan Lebaran Tahun 2025/1446 H, KAI Divre II Sumbar telah menyiapkan Pos Kesehatan di Stasiun Padang, Stasiun Naras, Stasiun Kayutanam dan Stasiun Sicincin selama 24 jam atau sampai dengan layanan kereta berakhir.

Langkah ini merupakan bentuk komitmen KAI Divre II Sumbar dalam memastikan kesiapan awak sarana perkeretaapian, petugas posko kesehatan, dan petugas lainnya yang terlibat langsung dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api di wilayah operasional Divre II Sumbar.

Kepala Humas KAI Divre II Sumbar, M Reza Fahlepi menyampaikan bahwa KAI memahami pentingnya pelayanan kesehatan yang optimal, terutama di masa Angkutan Lebaran. Pos kesehatan ini dihadirkan untuk memastikan keselamatan serta kenyamanan penumpang maupun awak kereta api.

Sebanyak 2 dokter umum, 1 dokter gigi, dan 12 paramedis disiagakan di berbagai stasiun. KAI Divre II juga menyediakan 1 unit ambulans yang siap digunakan dalam kondisi darurat. Selain itu, Divre II juga telah menjalin kerja sama dengan 10 rumah sakit di sepanjang jalur kereta api untuk memastikan penanganan medis yang cepat dan tepat.

Selain itu juga, Divre II Sumbar telah menjalin sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis bagi penumpang KA diantaranya bersama PT Jasa Raharja Kantor Wilayah Sumatera pada hari Kamis (13/3) dan hari ini, Kamis (27/3) berkolaborasi bersama Rumah Sakit Naili DBS di Stasiun Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Untuk memastikan kenyamanan perjalanan, Reza kembali mengimbau pelanggan untuk segera memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI. Dengan memanfaatkan kemudahan teknologi dan mengikuti imbauan perjalanan, pelanggan dapat menikmati pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan berkesan bersama KAI.

"Segera rencanakan perjalanan Anda dan pastikan momen kebersamaan dengan keluarga tercinta terwujud tanpa kendala" tutup Reza. (*/fs)

Tag:

Baca Juga

Perluas Jangkauan Layanan, KA Lembah Anai Kembali Layani Penumpang Hingga BIM
Perluas Jangkauan Layanan, KA Lembah Anai Kembali Layani Penumpang Hingga BIM
Jangan Abaikan Rambu, KAI Sumbar Minta Warga Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA
Jangan Abaikan Rambu, KAI Sumbar Minta Warga Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA
Semester I/2025: KAI Sumbar Layani Lebih 1 Juta Penumpang, Tumbuh 13,12 Persen
Semester I/2025: KAI Sumbar Layani Lebih 1 Juta Penumpang, Tumbuh 13,12 Persen
Selama Libur Sekolah, KAI Sumbar Catat KA Pariaman Ekspres jadi Primadona
Selama Libur Sekolah, KAI Sumbar Catat KA Pariaman Ekspres jadi Primadona
Kepedulian Terhadap Lingkungan, KAI Sumbar Gelar Aksi Bersih Lintas dan Sosialisasi Keselamatan
Kepedulian Terhadap Lingkungan, KAI Sumbar Gelar Aksi Bersih Lintas dan Sosialisasi Keselamatan
Puncak Festival Tabuik, KA Pariaman Ekspres Layani 6.481 Penumpang dalam Sehari
Puncak Festival Tabuik, KA Pariaman Ekspres Layani 6.481 Penumpang dalam Sehari