KAI Sumbar Imbau Penumpang Tidak Mengenakan Perhiasan Mencolok Selama Perjalanan

KAI Sumbar Imbau Penumpang Tidak Mengenakan Perhiasan Mencolok Selama Perjalanan

Layanan angkutan kereta api KAI Divre II Sumbar. (Foto: dok. Humas)

Langgam.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) II Sumbar menghimbau seluruh penumpang kereta api untuk tidak mengenakan perhiasan mencolok selama dalam perjalanan. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang selama menggunakan layanan kereta api.

Kepala Humas KAI Divre II Sumbar, M Reza Fahlepi, menyampaikan bahwa meskipun lingkungan stasiun dan kereta api selalu dijaga oleh petugas keamanan, para penumpang tetap diimbau untuk menjaga barang berharga mereka guna menghindari potensi tindak kejahatan.

“Kami mengimbau kepada seluruh penumpang agar tidak memakai perhiasan mencolok atau membawa barang berharga secara berlebihan selama perjalanan. Ini bertujuan untuk mengurangi risiko kejahatan dan memastikan perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua,” ujar Reza, Minggu (30/3/2025).

Selain itu, KAI Divre II Sumbar juga mengajak penumpang untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melapor kepada petugas jika melihat hal-hal yang mencurigakan. Penumpang dapat menghubungi petugas di stasiun maupun di dalam kereta api jika membutuhkan bantuan.

“KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan serta keamanan bagi seluruh penumpang. Oleh karena itu, kerja sama dari masyarakat dalam mematuhi imbauan ini sangat diharapkan demi terciptanya perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua”, tutup Reza.

Jadwal Pemesanan dan Keberangkatan Kereta Api

Update hari ini, Ahad (30/3/2025) pukul 12.00 WIB PT KAI Divre II Sumbar telah berhasil memberangkatkan 53.259 penumpang pada masa Angkutan Lebaran 1446 H/ Tahun 2025 yakni priode 21 Maret 2025 s.d 11 April 2025 dari total kapasitas 154.528 seat yang disediakan atau rata-rata 7.024 seat setiap harinya. Angka terus masih dapat berubah karena proses penjualan masih berlangsung.

Penjualan tiket KA dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yakni H-7 keberangkatan.

30 Maret 2025: Keberangkatan 30 Maret–6 April 2025 (H-1 s.d. H+5)

31 Maret 2025: Keberangkatan 31 Maret–7 April 2025 (H1 s.d. H+6)

1 April 2025: Keberangkatan 1 April–8 April 2025 (H2 s.d. H+7)

2 April 2025: Keberangkatan 2 April–9 April 2025 (H+1 s.d. H+8)

3 April 2025: Keberangkatan 3 April–10 April 2025 (H+2 s.d. H+9)

4 April 2025: Keberangkatan 4 April–11 April 2025 (H+2 s.d. H+10)

5 April 2025: Keberangkatan 5 April–12 April 2025 (H+3 s.d. H+11)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal perjalanan KA serta pengembalian tiket, pelanggan dapat menghubungi:
Media Sosial: @KAI121
Email: [email protected]
WhatsApp KAI121: 0811-1211-1121

Tag:

Baca Juga

Hari Kartini, KAI Sumbar Beri Apresiasi Penumpang Perempuan
Hari Kartini, KAI Sumbar Beri Apresiasi Penumpang Perempuan
KAI Divre II Sumbar Hadirkan Layanan Ramah Anak
KAI Divre II Sumbar Hadirkan Layanan Ramah Anak
KAI Sumbar Catat Angka Tertinggi Penjualan Tiket Angkutan Lebaran pada 1 April 2025
KAI Sumbar Catat Angka Tertinggi Penjualan Tiket Angkutan Lebaran pada 1 April 2025
KA Pariaman Ekspres jadi Favorit, Selama Lebaran Bawa 11.000 Penumpang Turun di Pariaman
KA Pariaman Ekspres jadi Favorit, Selama Lebaran Bawa 11.000 Penumpang Turun di Pariaman
KAI Sumbar Imbau Pelanggan KA Agar Pesan Tiket Melalui Access by KAI
KAI Sumbar Imbau Pelanggan KA Agar Pesan Tiket Melalui Access by KAI
KAI Catat Jumlah Penumpang di Wilayah Sumbar Meningkat 12 Persen
KAI Catat Jumlah Penumpang di Wilayah Sumbar Meningkat 12 Persen