Kabur dari Rutan Painan, Napi Kasus Pembunuhan Kembali Ditangkap

Tahanan Rutan Dianiaya | ILUSTRASI PENJARA Narapidana, delapan narapidana

Ilustrasi Sel Tahanan (Foto: ShutterStock)

Langgam.id - Seorang narapidana di Rutan Kelas IIB Painan, Pesisir Selatan kabur dari ruang tahanan. Pria bernama Rozi (31) itu kini sudah kembali ditangkap.

"Sekarang yang bersangkutan mendekam di sel Rutan Painan," kata Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP Hendra Yose, Kamis (29/4/2021).

Hendra mengatakan, Rozi merupakan narapidana kasus pembunuhan yang ditahan di rutan tersebut. Dia kabur dari rutan sejak Selasa (27/4) siang.

Polisi yang melakukan pencariang akhirnya mendapatkan informasi tentang lokasi pelarian Rozi. Dia akhirnya ddapat ditangkap di wilayah Pincuran Poga Painan pada Rabu (28/4) malam.

"Laporan dari Masyarakat bahwa seseorang warga Pincuran Boga melihat terpidana yang melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan Painan, setelah itu Tim Opsnal melakukan penyisiran seputaran pincuran boga," ungkap Hendra.

"Ini berkat kerja sama dengan pihak Lapas Painan dan informasi masyarakat, rasa keadilan masyarakat terganggu oleh perbuatannya yang melarikan diri dari pertanggungjawaban hukumnya," ucapnya. (*ABW)

Baca Juga

Wilayah Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal
Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,7 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Mengguncang Pesisir Selatan Jumat Siang
Rusak sejak puluhan tahun yang lalu, jembatan gantung Kampung Sikabu Munto di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pessel
Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Kampung Sikabu Munto Pessel Diperbaiki
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Jadi Daerah Pemasok, 21 Petugas Keswan Pessel Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban
Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan